Home / BERITA / Wakil Bupati Sambang Desa, Minta Angkat Potensi Wisata

Wakil Bupati Sambang Desa, Minta Angkat Potensi Wisata

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengadakan kunjungan ke Desa Danguk Kecamatan Karangjati, Rabu (28/3) lalu. Hadir dalam acara ini, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Karangjati beserta perangkatnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin dan menjaga komunikasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan desa.

Dalam kunjungannya kali ini, Wakil Bupati sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Ngawi, menyampaikan sosialisasi terkait dibidang infrastruktur dan pariwisata. Ia mengatakan semua harus tetap menjaga sinergitas kerjasama dengan pihak yang terkait, “Agar tetap fokus dalam penggunaan anggaran sehingga bisa tepat sasaran, mengingat adanya perkembangan besaran anggaran setiap tahunnya,” tandas Ony.

Ia juga meminta desa terkait penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk petunjuk teknis dan pelaksanaannya. “Selain itu, prioritaskan anggaran untuk program infrastruktur, seperti yang diprioritaskan Kabupaten Ngawi,” jelasnya panjang lebar.    Selain itu, desa diminta untuk lebih aktif dalam menggali potensinya baik di bidang pariwisata atau lainnya, yang diharapkan bisa mendatangkan wisatawan, “Kalau ini bisa dilakukan, tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” tambahnya.  .”Pariwisata itu banyak, tidak melulu gunung, memiliki air terjun akan tetapi segala sesuatu yang bisa menarik perhatian itu juga bagian pariwisata. Atau bidang lain seperti wisata agro,” tandasnya.

Wabup juga singgung soal pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Ia katakan tidak semua kegiatan ekonomi masyarakat di dapatkan dari anggaran desa, melainkan bisa dari BUMDes yang bekerjasma dengan pihak ketiga atau investor, “Dari data yang tercatat baru 30 persen desa di Ngawi yang kembangkan BUMDes,” terang Mas Ony panggilan akrabnya diakhir sambutannya.(kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

5 Ribu Anak Meriahkan Gebyar Paud Ngawi 2018

Pendidikan usia dini merupakan masa emas yang menjadi dasar bagi tumbuh kembang ...