Home / BERITA / Wakil Bupati Ngawi ” Peredaran Narkoba Sudah Sangat Mengkhawatirkan”

Wakil Bupati Ngawi ” Peredaran Narkoba Sudah Sangat Mengkhawatirkan”

NGAWI. Narkotika dan obat – obatan berbahaya (NARKOBA) merupakan istilah yang berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut. Sangat berbahaya apabila narkoba ini merasuki berbagai kalangan baik itu tua, muda maupun laki – laki dan perempuan karena bisa merusak generasi bangsa manapun di dunia utamanya generasi muda penerus bangsa yang melanjutkan pendahulunya.

Untuk itu Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Ngawi bersama dengan Polres Ngawi dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) menyelenggarakan “Pelatihan Kader Anti Narkoba” bertempat di gedung SMKN 2 Kandangan, desa Karangasri Kecamatan Ngawi  Kabupaten Ngawi selasa 27/02/2018.

Kegiatan ini   dihadiri Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono sekaligus ketua BNK Ngawi, Kasat Narkoba Polres Ngawi AKP Moch. Mukid, Plt. Kepada Disparpora Yulianto Kusprasetyo dan Kepala SMKN 1 Kandangan. Sebanyak 285 orang pelajar dari tingkat SMA, SMKN dan MA mengikuti pelatihan tersebut. Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka membentengi generasi muda dari bahaya narkotika. Dimana narkotika dalam peredarannya sudah semakin merajalela dan upaya ini dilakukan adalah sebagai bentuk pencegahan  agar generasi muda tidak terjerumus di dalamnya.

Dalam memberikan sambutannya Wakil Bupati Ony Anwar menyampaikan, bahwa pelatihan ini akan diberikan materi, diberikan wawasan tentang narkoba. Setelah selesai pelatihan peserta wajib mensosialisasikan bahaya narkoba kepada teman di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat sekitar.

“Narkoba adalah musuh bangsa ini  maka masyarakat dengan generasi muda harus melawannya,  menghindarinya  sejauh mungkin dengan melakukan hal – hal yang positif. Narkoba adalah masalah serius yang harus kita tangani bersama karena sudah dalam taraf mengkhawatirkan”, ujar Ony Anwar Wakil Bupati Ngawi dan sekalgus membuka pelatihan kader anti narkoba ini yang dilaksanakan selama 2 hari (selasa/rabu 27 –  28/2018).

Adapun materi yang diberikan meliputi :

  1. UU/bahaya narkoba
  2. Jenis – jenis obat berbahaya dan bahaya narkoba bagi generasi muda
  3. Kesehatan remaja
  4. Peranan pemuda dalam masyarakat
  5. Materi dari BNN Jatim
  6. Teknik berkomunikasi yang baik
  7. Pengenalan pembuatan website
  8. Media informatika sebagai sarana komunikasi dalam pemberantasan narkoba
  9. Outbound

(Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Bupati Sambang Desa, Minta Angkat Potensi Wisata

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengadakan kunjungan ke Desa Danguk Kecamatan ...