Home / BERITA / Sekda Pimpin Apel Disparpora, Ingatkan Untuk Promosikan Ngawi

Sekda Pimpin Apel Disparpora, Ingatkan Untuk Promosikan Ngawi

Sekrertaris Daerah (Sekda) Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto pimpin apel pembinaan di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi. Apel dimulai pukul . 08.00, Selasa (20/1),di Aula Disparpora Ngawi. Apel diikuti seluruh ASN Disparpora Ngawi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Sugiyanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Anwar Rifa’i, Kepala Dinas Komunikasi  dan Informatika Ngawi, Ir. Prasetyo Harri Adi.

Dalam sambutannya, Sekda meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin inovatif dan kreatif. Dikatakan Sodiq, upaya yang dilakukan Pemkab mulai menujukkan hasil, salah satunya memeperoleh penghargaan peningkatan kualifikasi dalan SAKIP dengan predikat BB dari Kementerian PANRB.  “Penghargaan itu sungguh capaian luar biasa, ditengah pembenahan saat ini yang kita terus dilakukan,” ujar Sekda bangga. Dengan penghargaan itu, tentunya bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja. Ia juga mengatakan, perlunya menjaga kekompakan, apalagi dalam sebuah team harus bisa bekerjasama.

Dalam kesempatan kali ini, juga menyinggung soal potensi wisata di Ngawi. Menurutnya, wilayah Ngawi, punya banyak tempat yang layak dijual. Sebagai leading sector Disparpora harus bisa mempromosikan tempat – tempat tersebut. Selain itu juga, mampu kenalkan produk unggulannya, sekaligus selling produknya.

Diharapkan, nantinya ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk terciptanya lapangan pekerjaan, lanjut Sekda. “Dengan dikenalnya Ngawi secara luas, tentunya akan menambah jumlah kunjungan wisatawan dan pendapatan daerah,” tandasnya. Termasuk menyiapkan  homestay untuk pengunjung ditempat wisata, “Fasilitas – fasilitas di tempat wisata ditambah lagi, agar mereka yang datang merasa nyaman dan senang,” pinta Sekda.

Pun, keberadaan Alun – Alun Medeka yang luas, bahkan terluas ini harus bisa dimanfaatkan maksimal, dengan menyediakan fasilitas yang lebih banyak lagi. Terutama fasilitas yang bisa dinikmati segala umur. Letaknya, yang cukup strategis, akan  menjadi jujugan warga setiap saat. “Selain itu, perlu dipasang papan informasi yang berisi tentang wisata Ngawi, maupun segala hal yang berhubungan dengan potensi Ngawi,” jelasnya. Dan, jika ada event besar yang di gelar pemerintah disini, diupayakan bisa di akses oleh masyarakat, lanjutnya.

Menurut Sekda konsistensi dan komitment sangat diperlukan dalam mewujudkan hal ini, sebab menyangkut banyak aspek. Ia juga meminta stakeholder  dan semuanya turut serta dalam mempromosikan Ngawi “Kita kenalkan Ngawi bersama – sama, termasuk dengan Face book, Instagram, Twiter” tandasnya. (kominfo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Bupati Sambang Desa, Minta Angkat Potensi Wisata

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengadakan kunjungan ke Desa Danguk Kecamatan ...