Home / BERITA / Sekda Menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana

Sekda Menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana

NGAWI. Mempersiapkan kemungkinan terjadinya bencana pada tahun ini perlu adanya perhatian khusus tentang dampak yang akan ditimbulkan dan meminimalisir kerugian materiil, korban jiwa maupun fasilitas umum, untuk itu koordinasi lintas sektoral dengan instansi terkait perlu dilakukan.

Rapat berlangsung di ruang Comment Center lantai dua gedung Sektetariat Daerah Kabupaten Ngawi 18/01/2018.

Acara dihadiri  Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Anwar Rifai mewakili Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Dandim 0805 Ngawi Letkol Infantri Mordechai Triyandono, Kapolres Ngawi AKPB Pranatal Hutajulu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Eko Heru Cahyono, OPD terkait, Camat se Kabupaten Ngawi, PMI dan Relawan Kebencanaan.

Rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka evaluasi, pencegahan dan  pengurangan resiko bencana pada daerah yang sudah terpetakan rawan bencana seperti banjir, tanah longsor dan angin puting  beliung. Dalam rapat ini membahas upaya yang akan dilakukan apabila terjadi bencana dengan memberikan pemahaman tentang penyelamatan serta peran aktif masyarakat terhadap cara penanggulangan mengurangi resiko bencana.

Dalam rapat ini disampaikan pula koordinasi  kesiapsiagaan instansi terkait tentang kesiapan logistik, penataan personil di lapangan, sarana prasarana maupun menentukan tempat dan cara evakuasi pengungsi bila terjadi bencana.

Usulan peserta rapat ini menjadi bahan masukan tentang langkah – langkah yang akan diambil dalam aspek penanggulangan bencana.(kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menggali Potensi Dengan Festival 5 In 1

Peran jajaran Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk turut serta mempromosikan potensi Kabupaten Ngawi ...