Home / BERITA / Sekda Buka Uji Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN)

Sekda Buka Uji Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN)

NGAWI. Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Kepegawaian,  Pendidikan dan Pelatihan (BK2P) mengadakan uji kompetensi untuk mengisi kekosongan jabatan eselon III dan IV di gedung kesenian sebelah timur pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi 18 dan 22/01/2018. Kekosongan ini terjadi lantaran pegawai sudah pensiun di lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Uji kompetensi di buka oleh Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono dengan di dampingi Kepala BK2P Yulianto Kusprasetyo dan Kepala Dinas Pendidikan Abimanyu. Sebanyak 113 Aparatur Sipil Negara (ASN) terdiri dari 56 staf dan 57 pejabat eselon IV mengikuti uji kompetensi ini selama 2 hari. Uji kompetensi dilakukan tidak hanya tes tertulis namun juga wawancara serta memaparkan hasil karya tulis yang dibuat oleh peserta.

Mekanisme pengisian pejabat eselon III dan IV berbeda dengan pengisian jabatan sebelumnya yang berdasarkan usulan dari Kepala Dinas. Untuk tahun ini dan seterusnya diadakan uji kompetensi melalui mekanisme terbuka sehingga siapapun yang memenuhi syarat bisa mengikuti seleksi ini.

Hasil dari tes akan disampaikan kepada Bupati sebagai bahan untuk mengusulkan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepegawaian (Baperjakat) selanjutnya di bahas untuk merekomendasikan kepada Bupati tentang pengisian jabatan. Pejabat terpilih yang lulus uji kompetensi tetap menjadi kewenangan Bupati dalam penentuan pengisian jabatan setelah mempertimbangan hasil pembahasan oleh Baperjakat.(kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringatan Hari TB Sedunia, Bupati Ajak Semua Pihak Berantas TB

Hari Tuberkulosis Sedunia atau World Tb Day, selalu diperingati setiap tanggal 24 ...