Home / BERITA / PESONA KEINDAHAN WISATA WADUK PONDOK YANG MEMUKAU

PESONA KEINDAHAN WISATA WADUK PONDOK YANG MEMUKAU

Ngawi. Kabupaten Ngawi yang terletak di Provinsi Jawa Timur bagian barat berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah mempunyai tempat – tempat wisata yang sangat indah tiada duanya. Salah satu tempat wisata yang  terkenal dengan sebutan Waduk Pondok ini memiliki wisata air dan perbukitan yang indah mengelilinginya, juga hutan yang rindang di sekitarnya. Waduk yang sangat luas ini bisa dinikmati dengan menaiki perahu motor  yang siap untuk mengantar wisatawan lokal maupun wisatawan asing mengitari waduk Pondok. Penduduk lokal daerah Bringin juga sangat ramah terhadap para wisatawan tersebut.

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Waduk Pondok bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi menuju ke desa Dero Kecamatan Bringin yang berjarak 12 km dari Kabupaten Ngawi bagian Timur. Di samping wisata air dan perbukitan, di disinilah tempat surganya para pemancing. Ada bermacam – macam  jenis ikan air tawar di waduk ini yang bisa di pancing dengan sepuasnya. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ngawi secara rutin mengadakan lomba memancing di tempat ini sekaligus sebagai sarana promosi kunjungan wisata.

 

Waduk Pondok sangat cocok untuk rekreasi keluarga di kala liburan sekolah,  hari libur Nasional atau hari libur lainnya. Fasilitas  untuk mendukung wisata telah tersedia di sana seperti Musholla, rumah makan dan toilet. Salah satu daya tarik Waduk Pondok ada warung  apung (warung yang terapung di air), pengunjung bisa menikmati hidangan khas olahan ikan patin asli waduk pondok seperti botok ikan patin,pepes ikan patin, sambal lalapan ikan patin, ikan patin goreng dan sayur pedas ikan patin sembari memandangi hamparan air yang luas dan perbukitan yang indah.

Obyek wisata Waduk Pondok yang mempunyai luas 2.596 hektar ini sangat cocok untuk olah raga air seperti jet sky yang sudah dilakukan uji coba oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Di harapkan ke depan olah raga yang bersifat atraksi wisata akan semakin berkembang dan bisa menjadi daya tarik tersendiri yang bisa mengangkat nilai jual pariwisata. Bupati Budi Sulistyono mengatakan ” Kita ingin memoles Waduk Pondok baik dari sarana, prasarana, budaya masyarakat sekitar dan segala sesuatu yang bisa menambah nilai jual Waduk Pondok ” (Kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Bupati Sambang Desa, Minta Angkat Potensi Wisata

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengadakan kunjungan ke Desa Danguk Kecamatan ...