Home / BERITA / PERINGATI 1 TAHUN BERDIRINYA KANTOR CABANG, DINAS PENDIDIKAN PROV. JATIM WILAYAH NGAWI GELAR JALAN SEHAT BERSAMA.

PERINGATI 1 TAHUN BERDIRINYA KANTOR CABANG, DINAS PENDIDIKAN PROV. JATIM WILAYAH NGAWI GELAR JALAN SEHAT BERSAMA.

Ngawi. Memperingati 1 tahun Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Ngawi,  menyelenggarakan Jalan Sehat bersama yang diikuti segenap jajaran pendidikan di wilayah Kabupaten Ngawi mulai dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Pengawas, karyawan/karyawati cabdisdik, kepala sekolah, guru, karyawan/karyawati di SMA/SMK/PKLK negeri maupun swasta, siswa – siswi SMA/SMK/PKLK negeri dan swasta serta Dharma Wanita dan masyarakat pendidikan lainnya,  minggu 7/1/2018.

Acara dihadiri Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Abimanyu mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Ngawi dan Wakapolres  Kompol Hartono mewakili Kapolres Ngawi Pranatal Hutajulu. Pengambilan start di mulai dari jalan Teuku Umar depan kantor cabang Dinas Pendidikan wilayah Ngawi. Pemberangkatan peserta jalan sehat di tandai dengan bendera start yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Abimanyu bersama tamu undangan. Jalan sehat ini diikuti 32.000 peserta dari jajaran pendidikan se wilayah Kabupaten Ngawi. Tampak lautan manusia mengalir memenuhi rute dalam kota Ngawi. Atraksi drumband  juga ditampilkan dalam acara ini mengikuti sepanjang rute bersama peserta jalan sehat. Panitia menyediakan hadiah berupa 2 buah sepeda motor matic, 4 buah sepeda, barang elektronik dan doorprize dengan mencocokkan kupon yang telah dibagikan.

Dalam sambutannya Kepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Ngawi mengatakan, “Pendidikan ini begitu penting karena menyangkut kehidupan masa depan generasi penerus bangsa, generasi muda yang cerdas dan peduli lah yang akan meneruskan tongkat estafet para pendiri bangsa. Berbicata mengenai pendidikan, sekarang Indonesia telah menerapkan program wajib belajar 12 tahun. Sehingga diharapkan seluruh generasi penerus bangsa dapat memperoleh pendidikan yang baik dan mampu bersaing di kancah global “,  jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Bupati Sambang Desa, Minta Angkat Potensi Wisata

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengadakan kunjungan ke Desa Danguk Kecamatan ...