Home / BERITA / Berita Daerah / Panggung Gembira Indosiar Sukses Digelar di Ngawi

Panggung Gembira Indosiar Sukses Digelar di Ngawi

NGAWI. Gelaran Panggung Indosiar di Ngawi dihadiri ribuan penonton dari segala usia, baik tua maupun muda tumplek blek menyaksikan di lapangan Labirin Beteng Van Den Bosch atau yang lebih dikenal dengan sebutan Beteng Pendem Sabtu – Minggu 10 – 11/02/ 2018. Beteng peninggalan Belanda ini merupakan salah satu ikon daya tarik wisata sejarah di Kabupaten Ngawi.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan stasiun TV swasta Indosiar. Melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga hiburan yang bertaraf Nasional ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan wisata di Kabupaten Ngawi agar dikenal luas oleh masyarakat khususnya Beteng Pendem.

Panggung Gembira Indosiar menampilkan sederet artis Ibukota jebolan d’ Academy Indosiar Fildan, Lesti, Danang, Selvi, Fitri, Norman dan Zega. Artis spesial lagu jawa Didi Kempot. Artis dangdut asli Ngawi Ikif dan Dina sabun Colek serta artis dangdut lainnya Wiwik Sagita, Uut Permata Sari dan Aulia DA. Juga Grup Band yang digemari anak muda saat ini Republik serta Host ternama Indra Bekti, Chan Calvin dan Upiak Isil.

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dalam mengisi acara ini menampilkan kerajinan bonggol jati dan pemecahan rekor pembuatan tempe terpanjang 30 meter dengan mendapat piagam penghargaan dari Indosiar. Tidak ketinggalan Dinas Pendidikan menampilkan tarian khas Ngawi, Dalang cilik dan lagu dolanan. Sedangkan Dinas Pertanian menampilkan hasil bumi Kabupaten Ngawi berupa sayuran, cabe, tomat, jagung dan masih banyak lagi yang di dusun menyerupai rumah. Antusias penonton tampak puas dalam menikmati suguhan  artis – artis pujaanya ini, banyak yang berjoget maupun bersorak sorai.

Hadir pada acara ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Ketua DPRD Dwi Riyanto Djatmiko, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Mordechai Triyandono, Danyon Armed 12 Kostrad Letkol Arm Wahyu Sujatmiko,  Wakapolres Ngawi Kompol Hartono mewakili Kapolres AKBP Pranatal Hutajulu, Kepala OPD Kabupaten Ngawi dan Camat se Kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan ini Bupati Budi Sulistyono mengatakan,  “Panggung Gembira Indosiar diadakan untuk menghibur masyarakat sekaligus mengenalkan pariwisata di Kabupaten Ngawi khususnya Beteng Pendem yang bisa dicermati, dilihat dan dipelajari untuk dikenal secara nasional.

Pada acara ini kita tonjolkan industri kecil, pertanian, dan kita memberikan ruang inovasi serta kreatif di bidang kesenian,” ujar Budi Sulistyono Bupati Ngawi. (Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringatan Hari TB Sedunia, Bupati Ajak Semua Pihak Berantas TB

Hari Tuberkulosis Sedunia atau World Tb Day, selalu diperingati setiap tanggal 24 ...