Home / BERITA / Berita Daerah / Olah Raga Bersama Personil TNI, Polri, KPU, Panwaslu Bentuk Kerjasama Menghadapi Pilgub dan Wagub Jatim 2018

Olah Raga Bersama Personil TNI, Polri, KPU, Panwaslu Bentuk Kerjasama Menghadapi Pilgub dan Wagub Jatim 2018

NGAWI. Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0805 Ngawi menggelar olah raga bersama di alun – alun Merdeka Ngawi 09/02/2018.

Olah raga senam bersama ini diikuti ratusan gabungan personil TNI, POLRI, KPU, Panwaslu, Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari dalam rangka menghadapi Pilgub dan Wagub Jatim yang sebentar lagi akan dilaksanakan tahun ini.

Acara dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar Harsono, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Mordechai Triyandono, Wakapolres Ngawi Kompol Hartono, Ketua Pengadilan Ngawi, Kajari Ngawi Waito Wongateleng, Ketua KPU Samsul Fathoni, Ketua Panwaslu Abjudin Widyas Nursanto beserta isteri – isteri, Kepala OPD Kabupaten Ngawi, Camat se Kabupaten Ngawi, Ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari.

Dalam hal ini sinergitas antar instansi merupakan bentuk kerjasama yang berdampak positif terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terciptanya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di wilayah Kabupaten Ngawi yang aman, damai dan kondusif.

Memberikan sambutannya Bupati Ngawi Budi Sulistyono menyampaikan bahwa ibu – ibu Persit Kodim 0805 punya inisiatif yang luar biasa, memfasilitasi sosialisasi tatap muka dengan Pemerintah Daerah, TNI, POLRI KPU, Panwaslu dengan tema “kita tingkatkan sinergisitas dan netralitas dalam mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018″. Dengan sosialisasi ini tugas dari berbagai instansi, pekerjaan dan tugas – tugas penyelenggara Pemilu akan lebih ringan.

” Persit mengajak bersama – sama Pemerintah Daerah dan penyelenggara Pemilu serta Camat ini adalah suatu langkah yang positif  dan ini dilaksanakan bersama sama dengan situasi saling menjalin silaturrohmi “, ujar Budi Sulistyono Bupati Ngawi.

Sambutan Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Mordechai Triyandono menyampaikan, “Sosialisasi pada hari ini, netralitas kami sebagai aparat tentunya untuk kesuksesan pelaksanaan Pilkada tahun 2018 dan Pemilu 2019 yang sudah di programkan menjadi tugas kita semuanya. Kita jalin komunikasi dan sinergisitas dari seluruh komponen, baik itu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang sudah terjalin baik selama ini kita tingkatkan untuk mensukseskan pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi dan  pembangunan Nasional.

Sesuai instruksi pimpinan sampai saat ini anggota TNI tetap netral dan menjadi komitmen kami. Apabila terjadi hambatan dalam pelaksanaan Pilkada kami siap membantu”, ujar Letkol Inf Mordechai Triyandono Dandim 0805 Ngawi.

Kemudian sambutan Wakapolres Kompol Hartono mewakili Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu menyampaikan, ” Dalam hal Pemilu, berdasarkan undang – undang Kepolisian kita diwajibkan juga netral. Seirama dan sejalan yang disampaikan oleh Dandim 0805 Ngawi , kami mendukung dan mensukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 ini sudah dibentuk Gakumdu yang mana keterlibatan kita sebagai Polri betul – betul melaksanakan serta koordinasi maupun melakukan giat – giat apabila ada pelanggaran.

Kami dari POLRI sudah siap mendukung Program Pemerintah khususnya Pilkada 2018 yang akan berlangsung. Selama ini sudah dilsksanakan rapat koordinasi dengan mengadakan operasi Mantap Praja Semeru 2018 dan sudah berjalan. Kami minta dukungannya dari Pemerintah Daerah dan Forpimda untuk mensukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019″, ujar Kompol Hartono Wakapolres Ngawi.

Selanjutnya sambutan Ketua KPU Kabupaten Ngawi Samsul Fathoni menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu – ibu Persit Kodim 0805 Ngawi karena telah bekerjasama dengan KPU menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tatap muka dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, dimana KPU memilki berbagai program tatap muka dengan instansi, tokoh masyarakat dan komunitas masyarakat. Harapan kami kerjasama sosialisasi ibu – ibu Persit turut mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018. Karena ibu – ibu Persit tidak sebagai anggota TNI memiliki hak pilih sehingga kami harapkan aktif berpartisipasi dan memilih di dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Terkait dengan netralitas kami berterimakasih dengan anggota TNI dan POLRI yang berkomitmen menjaga netralitas. Harapan kami tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilgub dan Wagub sebesar 77,5 %, untuk itu perlu dukungan sosialisasi dari semua pihak”, ujar Samsul Fathoni Ketua KPU Kabupaten Ngawi (Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringatan Hari TB Sedunia, Bupati Ajak Semua Pihak Berantas TB

Hari Tuberkulosis Sedunia atau World Tb Day, selalu diperingati setiap tanggal 24 ...