Home / BERITA / KOMISI V DPR RI KUNJUNGI DAM PLESUNGAN DAN WADUK PONDOK

KOMISI V DPR RI KUNJUNGI DAM PLESUNGAN DAN WADUK PONDOK

NGAWI. Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melalui Komisi V berkunjung di Kabupaten Ngawi dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi wilayah desa Tungkulrejo di DAM Plesungan dan desa Sukowiyono Kecamatan Padas Kamis,25/01/2018. .

Komisi V DPR RI dan Dirjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR mengunjungi DAM Plesungan dan Waduk Pondok yang dipergunakan sebagai pengairan sawah penduduk sekitar juga merupakan obyek wisata alam dengan pemandangan yang indah.

Hadir dalam mendampingi kegiatan ini Wakil Bupati Ony Anwar Harsono mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Kepala DAS Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Indah Kusumawardhani, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Hadi Suroso, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Purwono Broto Wasisto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prasetyo Harri Adi, Plt Kepala Dinas Disparpora Yulianto Kusprasetyo, Kabag Humas Totok Sudaryanto, Camat Padas, Camat Pangkur dan Kades Sukowiyono.

Rombongan DPR RI melihat langsung sarana dan prasarana infrastruktur DAM Plesungan yang beberapa waktu lalu tepatnya bulan Januari 2018 ini mengalami kerusakan terkena musibah banjir.

DAM Plesungan merupakan bendungan irigasi yang mengairi wilayah sekitar dengan luas 608 hektar di dua Kecamatan, Padas dan Pangkur  meliputi 5 desa yaitu desa Tungkul Rejo 45 hektar, desa Tambak Rejo 50 hektar, desa Pangkur 187 hektar, desa Waruk Tengah 183 hektar dan desa Pleset 143 hektar.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengucapkan terima kasih karena telah menindak lanjuti keluhan masyarakat terhadap rrobohnya DAM Plesungan yang disebabkan karena banjir. Wakil Bupati menjelaskan, ” DAM ini adalah salah satu bagian Waduk Pondok yang digunakan masyarakat untuk mengairi sawah. Musim tanam akan segera tiba, apabila tidak segera diperbaiki akan menyebabkan petani tidak bisa tanam”, ujar Ony Anwar Harsono Wakil Bupati Ngawi.

Selanjutnya Kepala DAS Solo dalan menyampaikan sambutannya berjanji akan melakukan perbaikan DAM Plesungan dengan bantuan masyarakat selambat – lambatnya dua Minggu setelah kegiatan peninjauan pada hari ini. (kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menggali Potensi Dengan Festival 5 In 1

Peran jajaran Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk turut serta mempromosikan potensi Kabupaten Ngawi ...