Home / SERBA-SERBI / Kejari Ngawi Gelar Peringatan HBA ke-58 Tahun 2018

Kejari Ngawi Gelar Peringatan HBA ke-58 Tahun 2018

Kejaksaan Negeri Ngawi gelar rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XVIII. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Anjangsana ke salah satu purna Kejaksaan, Budi Prayitno dilanjutkan ke UPT Perlindungan Dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak Nganjuk di Kabupaten Ngawi. Rombongan ini dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi, Waito Wongateleng dan Ketua IAD Kabupaten Ngawi, Rusmila Wening Haryono beserta seluruh Pejabat struktural, Jaksa Fungsional dan para staf, Kamis (19/7).

Dalam kunjungannya di Kediaman Budi Prayitno , Kajari Ngawi menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang selama ini sudah diberikan kepada Kejari Ngawi, “Terima kasih bapak yang telah memberikan dedikasi kepada institusi dan sebagai penerus perjuangan dalam mengabdi negeri, kami akan terus belajar khususnya kepada bapak dan para purna yang lain,” ujar Waito.

Dihari Kedua, Jumat (20/7) acara dilanjutkan dengan Dzikir dan Bersama di Kejari Ngawi, juga dihadiri seluruh  Pejabat struktural, Jaksa Fungsional dan para staff Kejaksaan Negeri. “Dengan di adakanya dzikir dan doa bersama ini, saya harap bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Ngawi serta membangun sinergitas Pemkab dan Kejari Ngawi dalam membangun bangsa dan negara,” jelas Kajari.

Pekan olahraga juga menjadi bagian rangkaian kegiatan ini di hari ketiga, Sabtu (21/7)  dan paling meriah diantaranya Jalan Santai dengan start kantor Kejari Ngawi degan rute, Jalan Yos Sudarso – Jalan Hasanudin –  Jalan Moh. Husni Thamrin dan finish di kantor Kejari Ngawi. Usai jalan santai juga ada pertandingan olahraga, lomba – lomba, serta hiburan dan pembagian door prize. “Saya berharap dengan adanya pekan olahraga ini bisa menigkatkan solidaritas dan kekeluargaan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Ngawi,” Kata Waito.

Dan, puncak HBA Kejaksaan Republik Indonesia ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XVIII dengan digelarnya Upacara dilanjutkan dengan Ziarah Makam Pahlawan.  Upacara kali ini mengambil tema “Menjaga Harkat Dan Martabat Profesi Untuk Memperkuat Konstitusional Institusi Kejaksaan”. Dalam sambutannya Kajari Ngawi sampaikan dengan tema yang diangkat organisasi Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) mampu menjadi motor penggerak yang terus aktif menggulirkan semangat perjuangan, “Selain itu, juga terwujudnya ruang pengaturan peran, posisi dan kedudukan yang tegas, eksplisit dan jelas bagi kejaksaan dalam susunan ketatanegaraan, sesuai harapan kita bersama,” katanya. Disamping itu organisasi ini semakin lebih baik, kuat sekaligus mampu memberikan arti dan membanggakan, lanjut Kajari akhiri sambutannya. (Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

IDI Ngawi Halal Bihalal Sebagai Wujud Kebersamaan Dan Kerukunan

Ngawi. Untuk menambah tali silaturrahim yang terjalin selama ini Ikatan Dokter Indonesia ...