Home / BERITA / Grand Final Dimas Diajeng 2017 Untuk Tingkatkan Wisata Ngawi

Grand Final Dimas Diajeng 2017 Untuk Tingkatkan Wisata Ngawi

Ngawi- Malam puncak duta wisata Dimas dan Diajeng Ngawi diselenggarakan di Alun-alun Merdeka Ngawi, sabtu 4/11/2017. Gelaran ini sangat meriah dengan adanya ratusan pendukung dari masing-masing peserta yang masuk Grand Final.

Puncak acara ini dihadiri  Acara malam hari ini di hadiri Asisten Administrasi Hermiati Retno Sri Wulan mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Plt.  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Yulianto Kusprasetyo, Kepala OPD Kabupaten Ngawi dan para orang tua grand final Dimas dan Diajeng.

Dalam acara ini Hermiati membacakan sambutannya Bupati Ngawi yang dalam hal ini mengucapkan terima kasih kepada affeto event organizer yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini dan para juri profesional.  Selanjutnya Hermiati mengatakan dalam rangka mempromosikan pariwisata Kabupaten Ngawi kegiatan semacam ini memberi ajang kepada generasi muda Ngawi dalam unjuk kebolehan dan prestasi.

Hermiati lebih lanjut menyampaikan bahwa Kabupaten Ngawi saat ini sedang giat – giatnya membangun sektor pawisata baik wisata alam, wisata budaya maupun wisata buatan. Rintisan ini diharapkan bisa meningkatkan sektor pariwisata karena dengan demikian akan menimbulkan efek berantai dalam pertumbuhan ekonomi di Kab. Ngawi.

Sejalan dengan rencana pembangunan Nasional yang berkelanjutan serta mendukung upaya – upaya pelestarian lingkungan dalam rangka mitigasi perubahan iklim, pengembangan sektor kepariwisataan harus diarahkan pada paradigma pengembangan ekowisata (eco-tourism) sebagai konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Oleh karena itu kegiatan ini diharapkan juga mampu memberikan wawasan tentang kepariwisataan kepada generasi muda umumnya dan khususnya kepada para finalis Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi Tahun 2017.

Dengan wawasan tersebut diharapkan para Dimas dan Diajeng ini bisa menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kunjungan wisata di Ngawi. “ Nanti para finalis pada malam hari ini akan bergabung dalam organisasi Paguyuban Dinas Diajeng Kabupaten Ngawi yang mengemban tugas mempromosikan wisata Ngawi kepada masyarakat luas,” pungkas Hermin.

Pada kesempatan ini Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang pariwisata. Selain itu diharapkan dengan kreatifitas anak-anak muda ini bisa sebagai ajang promosi wisata Ngawi agar lebih dikenal daerah lain.

Dalam pemelihan duta wisata tahun 2017 ditetapkan Mutfi Mukaromi dan Meydina Indriyatserta sebagai Dimas Diajeng dengan berbagai penilaian dan tahapan yang sudah dilakukan  oleh dewan juri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menggali Potensi Dengan Festival 5 In 1

Peran jajaran Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk turut serta mempromosikan potensi Kabupaten Ngawi ...