Home / BERITA / BUPATI NGAWI PIMPIN UPACARA HUT SATPAM KE 37 DI MAPOLRES NGAWI

BUPATI NGAWI PIMPIN UPACARA HUT SATPAM KE 37 DI MAPOLRES NGAWI

Ngawi. Memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (SATPAM) ke 37 Polres Ngawi mengadakan upacara di halaman Mapolres Rabu 10/1/2018. Bupati Ngawi Budi Sulistyono Bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara di hadiri Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Djatmiko,  Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Mordechai Triyandono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Satuan Polisi Khusus Rutan Ngawi, Pejabat Polres Ngawi, Pimpinan Organisasi dan Pimpinan Perusahaan.

Pasukan upacara diikuti dari Polres Ngawi, 1 Pleton Dalmas, 1 Pleton Satuan Intel, 1 Regu Sat Pol PP, 1 Regu Satuan Polisi Khusus Rutan Ngawi serta 1 Pleton  Satpam dari berbagai Instansi dan Perusahaan.

Pada kesempatan ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan ” Pada tanggal 30 Desember 1980, Satuan Pengamanan dibentuk oleh Kapolri pada masa itu, Jenderal Polisi (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin, yang menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diembam oleh Polri semata “.

” Satuan pengamanan yang terdiri dari petugas – petugas yang terlatih dan terampil berperan sangat penting dalam menjaga sentra – sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat – tempat pelayanan masyarakat, sampai instansi – instansi pemerintah, sebagai mitra kerja terdekat bagi Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban “.

” Peringatan hari ulang tahun Satuan Pengamanan diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja, sekaligus refleksi pemulihan profesi satuan pengamanan, sebagai sebuah pejerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya. Hal itu sesuai tema dalam peringatan hari ulang tahun Satuan Pengamanan tahun 2018 yaitu ” Melalui Peningkatan Kompetisi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan  keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja “.

Kapolri juga mengatakan bahwa kehadiran satuan pengamanan diharapkan dapat benar – benar memberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing – masing. Terlebih tantangan gangguan kamtibmas ke depan akan semakin kompleks, juga kejahatan yang menyalah gunakan kemajuan ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi.

Kapolri menambahkan frofesionalisme anggota Satuan Pengamanan perlu ditingkatkan dengan pendidikan, pelatihan dan sertifikasi anggota  secara terpadu dan berkelanjutan. Di akhir sambutannya yang di bacakan Bupati Budi Sulustyono, Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun Satuan Pengamanan yang ke 37.

Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan peragaan bela diri tongkat Polri oleh Satuan Pengamanan,  disaksikan tamu undangan dan peserta upacara. Selanjutnya Bupati Budi Sulistyono dengan di dampingi Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu menyerahkan piala kepada juara lomba keterampilan Satuan Pengamanan yang dilaksanakan sebelum upacara berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menggali Potensi Dengan Festival 5 In 1

Peran jajaran Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk turut serta mempromosikan potensi Kabupaten Ngawi ...