Home / BERITA / Balap Sepeda Tour De Indonesia Etape I Finish Di Ngawi

Balap Sepeda Tour De Indonesia Etape I Finish Di Ngawi

NGAWI. Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia  (PB ISSI) pada tahun ini kembali menggelar balap sepeda Tour De Indonesia 2018. Kali ini ajang balap sepeda Tour De Indonesia mengambil rute dari Candi Prambanan Klaten Jawa Tengah hingga berakhir di Gilimanuk Bali. Etape pertama balap sepeda ini memulai start dari halaman Candi Prambanan hingga finish di jalan Yos Sudarso depan gapura alun – alun Merdeka Ngawi Jawa Timur Kamis 25/01/ 2018.

Sejauh 124,7 km para pembalap adu sprint berupaya menduduki posisi terdepan. Tekanan dari pembalap asing terus membayangi team dari tuan rumah, sebut saja team dari Sapura Cycling Malaysia, team Mongolia maupun team dari Jepang.

Balap Sepeda Tour De Indonesia ini diikuti dari 22 negara yaitu, Australia, Belgium, Camboda, Canada, Columbia, Eritrian, France, Germany, Great Britain, Indonesia, Italy, Japan, Malaysia, Mongolia, New Zealand, Norwegia, Philippines, Singapore, Spain Switzerland, Thailand dan The Netherlands.

Menyambut finish etape pertama acara dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar Harsono, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, Kakorlantas Polda Jatim, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Mordechai Triyandono, Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, Kajari Ngawi Waito Wongateleng, Kepala OPD Kabupaten Ngawi, Official dan Pelatih.

Tiba di Ngawi para pembalap disuguhi acara ramah tamah oleh Bupati Budi Sulistyono di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi sekaligus penyerahan piala dan uang pembinaan kepada juara I, II dan III pada etape pertama ini. Juara I diraih nomer sepeda 84 Dylan Page dari team Sapura Cycling Malaysia, piala dan uang pembinaan diserahkan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, juara II no sepeda 115 Projo Waseso dari Indonesia National Team, piala dan uang pembinaan diserahkan Kapolres Ngawi Pranatal Hutajulu, juara III no sepeda 58 Abdul Gani dari KFC Cycling Team, piala dan uang pembinaan diserahkan Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Mordechai Triyandono.

Pada kesempatan ini Ketua Umum PB ISSI mengatakan, “Kegiatan balap sepeda ini adalah klasifikasinya yang tertinggi di Indonesia dan etape pertama finishnya di Ngawi. Balap sepeda ini belum pernah dilakukan di Indonesia. Kita lihat potensi untuk meningkatkan Rating Tour De Indonesia agar membedakan Race dengan tour – tour yang lain “, ujar Sapta Oktohari Ketua Umum PB ISSI.

Selanjutnya Bupati Ngawi mengucapkan terimakasih kepada PB ISSI dan panitia penyelenggara yang telah memberikan kepercayaan Kabupaten Ngawi untuk finish pada etape pertama ini.  “Kebetulan Kabupaten Ngawi sedang menggelorakan visit Ngawi Year, jadi bagaimana banyak turis bisa datang di Kabupaten Ngawi. Kalau tahun depan dilewati menjadi rute akan  menyambutnya dengan senang hati, itulah harapannya “, ujar Budi Sulistyono Bupati Ngawi. (kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringatan Hari TB Sedunia, Bupati Ajak Semua Pihak Berantas TB

Hari Tuberkulosis Sedunia atau World Tb Day, selalu diperingati setiap tanggal 24 ...