Home / BERITA / Upacara Peringatan Hari Jadi Ngawi Ke 659 : Jadikan Ngawi Sebagai Barometer Jawa Timur

Upacara Peringatan Hari Jadi Ngawi Ke 659 : Jadikan Ngawi Sebagai Barometer Jawa Timur

Bertempat di alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi, Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar upacara peringatan hari jadi Ngawi yang ke 659 tanggal 7 Juli 2017. Upacara dipimpin Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan dihadiri Forpimda Kab. Ngawi beserta Ibu, Kepala OPD, Ulama, Tokoh masyarakat, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, Dharma Wanita, Organisasi wanita dan Ormas. Sedangkan peserta upacara ini diikuti dari TNI-Polri, ASN, ormas dan pelajar. Bertindak sebagai komandan upacara Arshad Ragandhi dari Humas dan Protokol Kabupaten Ngawi. Bendera Pataka di kawal berbaris oleh SATPOL PP sebagai simbol Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Dalam upacara HUT Ngawi ke 659 Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Djatmiko membacakan sejarah Kabupaten Ngawi. Dibacakan dalam teks tersebut bahwa Ngawi yang berasal dari awi menunjukkan suatu tempat yaitu sekitar bengawan Solo dan bengawan Madiun yang banyak tumbuh pohon awi. Selain itu dalam teks yang dibacakan Dwi Riyanto Jatmiko menjelaskan tentang ditetapkannya tanggal 7 Juli sebagai HUT Kab. Ngawi

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sambutannya  mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke 659 kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Ngawi. Kita patut bersyukur  karena peringatan hari jadi tahun ini jatuh pada bulan syawal, bulan yang penuh berkah, untuk itu marilah kita sikapi momentum ini saling memaafkan dan mengingatkan dan agar terus kita upayakan sejahtera di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi. Selanjutnya Budi Sulistyono mengajak semua kalangan untuk instropeksi diri, mengevaluasi diri, mencermati semua hal-hal yang perlu diperbaiki .

Peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi tahun ini yang mengambil tema ” Dengan Semangat Hari Jadi Ngawi Yang Ke 659 Kita Jadikan Kebhinnekaan Sebagai Elemen Pendukung Pembangunan Untuk Mewujudkan Ngawi Yang Spektakuler Ngawi sebagai barometer Jawa Timur”. Tema ini diambil untuk mendukung kekompakan antar elemen dan masyarakat agar terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk menjadi pendorong dan penguat pelaksanaan pembangunan dalam mendukung masyarakat ekonomi ASEAN.

Bupati Sulistyono berharap seluruh perangkat daerah Kabupaten Ngawi disemua tingkatan berupaya untuk melaksanakan tugas pokok dan kewenangan masing- masing agar masyarakat memahami seluruh upaya pembangunan yang kita laksanakan sesuai dengan visi Kabupaten Ngawi menjadi Kabupaten Ngawi yang sejahtera, berakhlak berbasis pedesaan dan sebagai barometer Jawa Timur.

Mengakhiri sambutan ini Bupati Sulistyono mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat khususnya sesepuh penggali sejarah, alim ulama dan pemerhati budaya yang telah memberikan dukungan dan partisipasi dalam pembangunan Kabupaten Ngawi dan semoga di masa yang akan datang Kabupaten Ngawi akan semakin maju, semakin sejahtera dan selalu menjadi kota atau Kabupaten yang ngangeni.

Dalam kesempatan Upacara Hari Jadi Ngawi ke-659 ini dilangsungkan pula prosesi pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) / Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 10 Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Ngawi.(Rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...