Home / INFO BIDANG / Bidang Media Informasi Publik / Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke 72 “Indonesia Merdeka Kerja Bersama”

Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke 72 “Indonesia Merdeka Kerja Bersama”

Ngawi- Memperingati HUT RI ke 72, Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang bertempat di Aluin-alun Merdeka Ngawi pada hari kamis , 17/17/2017. Hut RI ke 72 ini mengambil tema “ Indonesia Kerja Bersama”.

Upacara ini diikuti oleh anggota Forpimda Kab. Ngawi, Kepala OPD, para Veteran, Warakawuri ,Wiradatama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan. Upacara ini juga diikuti 1ssk Kodim 0805 Ngawi, I ssk Yon Armed 12 Kostrad, 1ssk Dalmas Polres Ngawi, 1regu Satpol PP, 1 regu Dinas Perhubungan, ASN, Ormas dan pelajar serta pramuka. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Ngawi Budi Sulistyomo sedangkan sebagai komandan upacara dari Yon Armed 12 Kostrad.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan HUT Ri ke 72 adalah Bupati Ngawi Budi Sulistyomo sedangkan sebagai komandan upacara dari Yon Armed 12 Kostrad.

Upacara berlangsung khidmat iawali dengan persiapan pasukan dan para pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) yang bersiap dalam mengibarkan bendera merah putih dalam peringatan HUT RI ke 72. Dalam kesempatan ini Lisa Shofiya Azizah dari siswa SMAN 2 Ngawi mendapat tanggung jawab sebagai pembawa baki untuk menerima bendera pusaka dari Bupati, dan sebagai pengibar bendera dalam kesempatan ini yakni Redho Rachmad Hadi Kusuma dari siswa SMAN 1 Ngawi , Erlang Rasendriya Tama dari SMAN 1 Jogorogo Ngawi dan Wawan Agus Triyanto dari SMKN 2 Ngawi. Sedangkan pembaca teks proklamasi yakni Dwi Riyanto Jatmiko, Ketua DPRD Kab. Ngawi.

Pada kesempatan ini Bupati Ngawi juga mengatakan bahwa dengan tema “ Indonesia Kerja Bersma” diharapkan semua elemen masyarakat bisa bahu membahu dan kompak dalam mengisi kemerdekaan Indonesia yang ke 72 dengan hal-hal positif dalam memajukan bangsa.

Sebelum upacara HUT RI ke 72 Bupati Budi Sulistyono juga memberikan remisi kepada para narapidana (napi) Lapas Kelas IIB Ngawi. Tercatat ada 68 napi dan 2 diantaranya bebas langsung.

 

 

 

 

 

 

Ngawi- Memperingati HUT RI ke 72, Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang bertempat di Aluin-alun Merdeka Ngawi pada hari kamis , 17/17/2017. Hut RI ke 72 ini mengambil tema “ Indonesia Kerja Bersama”. Upacara ini diikuti oleh anggota Forpimda Kab. Ngawi, Kepala OPD, para Veteran, Warakawuri ,Wiradatama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan. Upacara ini juga diikuti 1ssk Kodim 0805 Ngawi, I ssk Yon Armed 12 Kostrad, 1ssk Dalmas Polres Ngawi, 1regu Satpol PP, 1 regu Dinas Perhubungan, ASN, Ormas dan pelajar serta pramuka. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Ngawi Budi Sulistyomo sedangkan sebagai komandan upacara…

Review Overview

0

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Optimalisasi Web OPD dan PPID

Penyebarluasan informasi pada era saat ini telah mengalami pergeseran yang signifikan. Kehadiran ...