Home / BERITA / Tingkatkat Kreatifitas dan Kemampuan Generasi Muda dalam Lomba Drum Band Bupati Cup 2017

Tingkatkat Kreatifitas dan Kemampuan Generasi Muda dalam Lomba Drum Band Bupati Cup 2017

Ngawi- Berbagai pelajar dari tingkat SMP/Mts dan SMA/MA saling menunjukkan penampilan terbaiknya dalam lomba Drum band yang diadakan di Alun-alun Merdeka Ngawi, (2/11/2017).

Lomba yang diprakasai oleh Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olah Raga dengan Dinas Pendidikan berlangsung meriah dengan penampilan terbaik oleh masing-masing kelompok drum band.

Pembukaan lomba ini ditandai dengan pemukulan drum band oleh oleh Wakil Bupati Ony Anwar Harsono yang disaksikan oleh Sekda Mokh. Sodiq Triwiyanto, Plt. Kepala Dinas Disparpora Yulianto Kusprasetyo, Kepala Dinas Pendidikan Abimanyu dan Unsur Forkopimda serta Kepala OPD Kabupaten Ngawi.

Ony Anwar megatakan dalam acara ini bahwasannya “ lomba drum band yang memperebutkan Piala Bupati Cup  sebagai penyaluran bakat generasi muda yang kelak bisa menjadi generasi yang berkreasi, handal, berkarakter dan berjiwa mandiri”, ucap Mas Ony.

Selain itu Mas Ony  (sapaan akrab Wakil Bupati) mengharapkan agar marching band atau satuan drumband bisa terus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi kepada para pelajar sehingga bisa melahirkan personil  yang berprestasi serta kelompok drum band yang professional.

Pada kesempatan ini Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga dalam laporannya mengatakan bahwa lomba drum band ini bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat dan kemampuan berekpresi sekaligus mempererat tali silahturahim antar sekolah dan menciptakan hubungan interpersonal yang harmonis dengan semua stakeholder pendidikan.

“ Disamping mengembangkat bakat dan kemampuan lomba ini juga sebagai ajang kompetisi bagi pelajar agar terus bisa mengembangkan kemampuan bermusik dan kerjasama tim ”, pungkas Yuli.

Kegiatan berlangsung dengan meriah dengan penampilan yang sempurna oleh masing-masing peserta loma drum band baik dari SMP/Mts dan SMA/MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Momen Peringatan Supah Pemuda ke 89, Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Ngawi 30 Oktober 2017 di Halaman Pendopo Wedya Graha diselenggarakan upacara bendera ...