Home / BERITA / Senam Lansia Membentuk Tubuh yang Sehat Menuju Ngawi Spektakuler

Senam Lansia Membentuk Tubuh yang Sehat Menuju Ngawi Spektakuler

Ngawi. Menyemarakkan hari jadi Ngawi yang ke 659, lansia atau yang disebut dengan orang lanjut usia mengikuti senam lansia guna membentuk tubuh yang sehat dan fisik yang prima, bertempat di alun-alun Merdeka Ngawi 22 Juli 2017. Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui dinas sosial menyelenggarakan senam lansia yang diikuti antara lain dari kelompok lansia kelurahan Karangtengah, Kelurahan Margomulyo, Kelurahan Ketanggi, Kelurahan Pelem, desa Watualang, desa Jururejo, desa Karangasri serta kelompok lansia Kecamatan Paron, Kecamatan Geneng, Kecamatan Padas dan masih banyak lagi se Kabupaten Ngawi. Acara ini diikuti Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta isteri, ketua DPRD diwakili isteri, Asisten Administrasi Umum Hermiati Retno Sri Wulan, Kepala Dinas BP3KB Indah Kusuma Wardhani, Kepala Dinas Sosial Sunarto dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sri Gunawan.

Sebelum acara dimulai Kepala Dinas Sosial Sunarto menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa senam lansia pada tahun 2017 dengan tema “Lansia sehat bergerak dan solidaritas menuju Kabupaten Ngawi berkualitas dan spektakuler”. Sunarto juga melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan senam lansia ini, pertama maksud dan tujuan yaitu memperingati hari jadi Ngawi yang ke 659 dan HUT RI ke 72 serta hari lansia tanggal 29 Mei 2017, Ke dua memberikan motivasi kepada para lansia untuk selalu aktif bergerak dalam upaya menjadi jati diri, ke tiga agar para lansia merasa selalu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ngawi tentang kesehatan dan kesejahteraan lansi, ke empat memberikan keceriaan kepada para lansia agar lebih baik dan mencegah terjadi beban masalah dalam kehidupan yang dialami.

Peserta senam lansia sejumlah 670 orang diikuti lansia se Kabupaten Ngawi. Mendukung kegiatan ini Sunarto mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para lansia peserta senam dari Dinas Kesehatan Ngawi, pemberiaan dolprize kepada semua lansia yang mengikuti senam ini tanpa diundi, pengundian hadiah utama dari sponsor yaitu sepeda, TV, batik Ngawi, kompor gas dan setrika.

Memberikan sambutan dalam acara ini Bupati Budi Sulistyono mengatakan semangat lansia spektakuler, semangatnya luar biasa harus di contoh, kerukunan dan kekompakan bisa ternjalin dengan baik. Angka harapan hidup di Kabupaten Ngawi meningkat, Pemerintah Kabupaten Ngawi wajib memberikan fasilitas kepada lansia bahwa ini adalah pekerjaan rumah kita. Termasuk angka harapan hidup ini adalah cita-cita semua daerah warganya punya angka harapan hidup meningkat.

Bupati Budi Sulistyono juga mengatakan Kabupaten Ngawi ke depan mempunyai langkah-langkah spektakuler yang tidak dimiliki daerah lain, bagaimana kita membangun batik agar langkahnya terus melaju, terus mewarnai batik secara nasional juga bagaimana kita membangun wisata di Kabupaten Ngawi memberikan lompatan-lompatan sehingga kita mampu bersaing dengan daerah lain. Mengakhiri sambutannya Bupati Budi Sulistyono mengharapkan para lansia selalu sehat walafiat dengan mengikuti senam ini dan rutin dilakukan di lingkungannya masing-masing, ujar Bupati.(Rsg)

video jalannya senam lansia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat ...