Home / PENGUMUMAN / Seminar Upgrading Learning English Quality

Seminar Upgrading Learning English Quality

NGAWI – Salah satu faktor keberhasilan dalam proses belajar mengajar adalah metode pembelajaran yang tepat untuk dilakukan oleh guru terhadap beragam karakteristik anak didiknya. Dalam memilih metode pembelajaran, guru harus bisa memilih dan menentukan secara tepat sesuai dengan materi dan kondisi anak didik agar tujuan dari pembelajaran dapat tercapai dengan baik.

Berangkat dari hal tersebut, pada hari Ahad (22/01/2017) di Notosuman Hall Watualang, telah dilaksanakan Seminar Pendidikan yang digagas oleh tim MGMP Bahasa Inggris SMP dan MKKS Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dengan tajuk Sunday Seminar Upgrading Learning English Quality, Through Fun Activities with Danielle Amber Lew.

“Di dalam proses belajar mengajar, guru memegang peranan yang sangat penting untuk mewujudkan tujuan pendidikan. Sebab guru adalah orang yang terlibat langsung dalam kegiatan proses belajar mengajar yang selalu berhadapan dengan anak didik.
Keberhasilan belajar siswa ditentukan oleh salah satu komponen pendidikan yaitu kemampuan guru dalam membuat strategi pembelajaran/proses belajar mengajar, sehingga guru dituntut untuk menguasai materi pelajaran, metode pengajaran maupun pemanfaatan sarana prasarana mengajar”, terang Ketua Panitia Fajar Budhianto, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya.

Sunday Seminar Upgrading Learning English Quality ini berjalan sukses dan menyita perhatian peserta untuk fokus pada setiap bahasan yang disampaikan.

Sedikitnya 150 guru dari berbagai sekolah hadir sejak pukul 08.00 untuk mengikuti seminar yang membahas teknik/metode pengajaran bahasa Inggris setingkat SMP. Ada beragam teknik/metode yang diajarkan oleh narasumber dari USA kepada seluruh peserta untuk diaplikasikan nanti saat mengajar Bahasa Inggris di kelas.

“Teachers have to prepare lesson plan well before teaching, they also have to be creative to make the classroom fun”, demikian penekanan poin penting dari narasumber Danielle Amber Lew, seorang voluteer (relawan) dari Peace Corp USA, untuk mengajar Bahasa Inggris di Indonesia.(alfa)

sumber: kampoengngawi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*