Home / BERITA / Renungan Suci Hormati Jasa Para Pahlawan Bangsa

Renungan Suci Hormati Jasa Para Pahlawan Bangsa

Ngawi- Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Pemerintah Kabupaten Ngawi melakukan renungan suci di Tempat Makam Pahlawan  hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, pada hari kamis 17/08/2017. Dalam renungan sucu ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja.

Dalam kegiatan ini Nyoman Budiarja membacakan naska apel kehormatan dengan suasana khidmad untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk memperjuangkan kemerdekaan Bangsa dan Negara Rebuplik Indonesia. Dalam renungan suci ini juga dilakukan kegiatan menyalakan lilin bersama di makam para pahlawan. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud semangat perjuangan para pejuang yang tidak pernah padam.

Dalam kesempatan ini Bupati Budi Sulistyono mengatakan bahwa renungan suci ini dilakukan untuk mendoakan para pejuang yang telah gugur sebagai wujud rasa terimakasih atas perjuangan yang telah dikaukan oleh para pahlwan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Negara Indonesia. Dengan pengorbanan para pejuang ini diharapkan generasi muda sekarang bisa mengisi kemerdekaan dan memajukan Bangsa dan Negara Indonesia dengan hal-hal positif.

Hadir dalam acara renungan suci ini anggota Forpimda Kab. Ngawi, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan peserta upacara dar berbagai instansi.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...