Home / Uncategorized / RAPAT KERJA KESEHATAN CIPTAKAN MASYARAKAT NGAWI HIDUP SEHAT

RAPAT KERJA KESEHATAN CIPTAKAN MASYARAKAT NGAWI HIDUP SEHAT

Ngawi- Untuk menjawab semua permasalahan yang ada tentang kesehatan Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Kesehatan menggelar Rapat Kerja Kesehatan Di Gedung Rumah Makan Notosuman II Watualang Ngawi 26 Mei 2017. Acara dihadiri Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Perwakilan Kepala Bapperprov Jawa Timur, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Agus Sri Gunawan, Direktur RSUD dr.Soeroto Kabupaten Ngawi dr.Pudji, dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar mengatakan, menurut Bapperprov Jawa Timur Kabupaten Ngawi pertama yang mengadakan rapat kerja kesehatan 2017 dan Ngawi mendahului mengadakan rapat kerja kesehatan bahkan Provinsi Jawa Timur juga belum mengadakan. Kita mengapresiasi bersama pengambil kebijakan di Kabupaten Ngawi, karena dengan bersama-sama ini kita menjadi Pioner, juga contoh Kabupaten-Kabupaten di Jawa Timur. Bahkan kegiatan ini di rasa perlu dalam kita mensinergikan berbagai pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut Wabup berharap kepada semua  kepala OPD untuk bersama-sama mendukung pemenuhan kebutuhan dasar yakni kesehatan yang berkeadilan merata di Kabupaten Ngawi, karena patut kita sadari bersama kalau kita tidak melaksanakan kegiatan dengan sinergi yang baik, berjalan sendiri-sendiri hasilnya tidak akan maksimal.

Pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat ini sudah mulai dan kita konsisten melaksanakan itu,“ maka nanti ke depannya  kita akan menciptakan masyarakat Kabupaten Ngawi yang sehat, memiliki fisik yang prima untuk bisa kita ajak membangun mewujudkan Ngawi yang lebih maju “,terang Ony Anwar. SEbab masih banyak pekerjaan rumah untuk bisa kita komunikasikan dan rumuskan untuk bagaimana menciptakan keadaan yang sehat yang sesuai dengan SDGs (Sustainable Development Goals). Tidak hanya kreatifnya saja, lebih kepada kegiatan edukasi kesehatan dan kegiatan-kegiatan pencegahannya ini yang nantinya menjadi pembangunan besar kesehatan di Kabupaten Ngawi.

Dalam hal ini Wakil Bupati Ngawi juga mengajak masing- masing OPD untuk merumuskan bersama dan mendukung serta memberikan kontribusi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi karena kesehatan atau pemahaman kesehatan di Kabupaten Ngawi bisa adil, merata dan bisa dirasakan di seluruh pelosok desa Kabupaten.

Pada akhir sambutannya Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang juga Ketua BNK ( Badan Narkotika Kabupaten) Kabupaten Ngawi mengajak semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mendukung BNK dalam pencegahan Narkoba, agar bisa menjadi pemahaman kita bersama bahwa akhir-akhir ini kita sangat disibukkan dengan peredaran narkoba yang semakin luar biasa. Karena data dari BNN Provinsi dan BNK Kabupaten Ngawi  pengguna narkoba semakin meningkat. Setelah selesai sambutannya Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono membuka Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten Ngaw 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PERINGATI HARI JADI KE 659 : PEMERINTAH KAB. NGAWI AJAK MASYARAKAT BERSOLAWAT

Ngawi- Dalam rangka memperingati hari jadi Ngawi yang ke 659 Pemerintah Kabupaten ...