Home / BERITA / Rapat Hari Jadi Ngawi Ke 659 Mendukung Ngawi Visit Year 2017

Rapat Hari Jadi Ngawi Ke 659 Mendukung Ngawi Visit Year 2017

Hari jadi Kabupaten Ngawi merupakan peringatan ditetapkannya Ngawi pada tanggal 7 Juli 1358 M sebagai Naditirapradesa (daerah penambangan) dan daerah Swatantra pada masa pemerintahan Majapahit di bawah Raja Hayam Wuruk. Sejarah ini diketahui dengan ditemukannya prasasti Canggu tahun 1280 M. Berdasar sejarah yang sudah berlalu, melalui Surat Keputusan Nomor 188.70/34/1986, DPRD Kabupaten Dati II Ngawi telah menyetujui tentang penetapan Hari Jadi Ngawi yaitu pada tanggal 7 Juli 1358 M. Dan ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati KDH Tk. II Ngawi No. 04 tahun 1987 pada tanggal 14 januari 1987.

Dalam Memperingati Hari jadi yang ke 659 Pemerintah Kabupaten Ngawi mengadakan Rapat Hari Jadi yang bertempat di Ruang Coment Center (CC) lantai II Skretariat Daerah Kabupaten Ngawi pada hari jumat, 02 Juni 2017. Rapat dipimpin Plt. Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Yulianto Kusprasetyo sekaligus sebagai Ketua Panitia Hari Jadi Ngawi ke 659, Unsur Forpimda, Kepala OPD Kabupaten Ngawi dan Pimpinan Bank Jatim atau yang mewakili.

Dalam hal ini plt Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengawali rapat dengan salam Ngawi Ramah. Selanjutnya Sodiq Triwidiyanto menyampaikan bahwa rapat ini digelar sampai sejauh mana persiapan kegiatan dan penjadwalannya, kendala apa yang dihadapi dan saran atau masukan dari peserta rapat sehingga pelaksanaan Hari Jadi nanti bisa berjalan dengan aman dan lancer.

Dalam kesempatan ini Ketua Panitia Yulianto Kusprasetyo dalam laporannya mengatakan  bahwa penjadwalan kegiatan hari jadi Ngawi sudah selesai di buat  dan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Jadwal diperlihatkan di depan peserta rapat dan dibacakan Ketua Panitia serta dihimbau agar ada pertanyaan, masukan maupun saran. Lebih lanjut plt Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga juga melaporkan kesiapan sarana dan prasarana serta tempat/lokasi kegiatan kepada ketua panitia. Dalam perayaan HUT Ngawi ke 659 ini perwakilan Bank Jatim Ngawi juga menyampaikan akan ikut meramaikan hari Jadi ini dengan mengadakan pameran lampion, dimana bahan pembuatan berasal dari Ngawi asli.

Mengakhiri rapat ini Plt. Sekda Mokh. Sodiq  Triwidiyanto mengatakan rapat kali ini sudah menuju kesempurnaan dan apabila ada pembetulan akan diinformasikan kembali dan beliau juga mengatakan demi kelancaran kegiatan Hari Jadi ini peran serta petugas keamanan dari TNI, POLRI dan SATPOL PP sangat diperlukan.(Rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat ...