Home / BERITA / PMI Kabupaten Ngawi Mempunyai Ketua Baru

PMI Kabupaten Ngawi Mempunyai Ketua Baru

Ngawi, Senin 20 maret 20117. Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi yang netral dan independent yang melakukan kegiatannya demi kemanusiaan, kesukarelaan, kesamaan, kemandirian, kesatuan dan kesemestaan. PMI disamping melayani donor darah juga mempunyai tugas sosial dan kemanusiaan seperti  kesiapsiagaan bantuan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka sosialisasi struktur kepengurusan yang baru  acara dihadiri Bupati Ngawi Ir.Budi Sulistyono, Plt.Sekda Mokh.Sodig Triwidiyanto MSi, Pengurus PMI Kabupaten Ngawi, Kepala OPD dan camat se Kabupaten Ngawi. Kepengurusan PMI yang  lama diketuai Drs.Siswanto MM mantan Sekda Ngawi digantikan ketua yang baru Bupati Ngawi Ir.Budi Sulistyono. Jajaran pengurus mengharapkan ketua yang baru membawa PMI kabupaten Ngawi lebih maju dan berkembang sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik dan didukung sarana prasarana yang memadai.

Mewakili pengurus Dr.Pudjo dan Suharyo memberikan masukan tentang tugas PMI selama ini yang telah dilaksanakan mengalami kendala tentang dana dan peralatan guna mendukung kelancaran tugas PMI.

Alat penyaring darah sangat diperlukan untuk mendeteksi penyakit yang diderita pendonor darah agar dapat  diketahui darah yang bisa digunakan dan tidak bisa digunakan seperti orang terinfeksi HIV AIDS. Apabila ada orang yang memerlukan transfusi darah sudah bebas dari penularan penyakit. Untuk menanganinya tentunya diperlukan dokter Patologi yang ahli dibidangnya. Dana PMI selama ini diperoleh dari penggalian bulan dana dari OPD dan sekolahan dalam bentuk kupon sumbangan,namun masih kurang mencukupi guna mendukung tugas PMI Kabupaten Ngawi yang semakin kompleks.

Bupati Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan semoga PMI yang dipimpinnya membawa harapan yang baru, darah yang segar, angin yang segar, mulai yang segar dan bagaimana lebih menggetarkan hati betapa pentingnya karena kepemimpinan kemarin rupanya kurang bergetar. Mengawali tugas yang baru ketua PMI Bupati Budi Sulistyono memerintahkan kepada kepala dinas PU Ir.Suroso untuk meremovasi kantor PMI sesuai fungsi atau di desain sesuai fungsi. Ketua PMI Bupati Budi Sulistyono mengharapkan untuk penggalian dana PMI juga kepada PNS masing-masing eselon II Rp 500.000, eselon III Rp 250.000, eselon IV 100.000 dan non eselon 20.000 dalam 1 tahun guna mendukung PMI Kabupaten Ngawi lebih bergetar melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsi PMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat ...