Home / BERITA / Ngawi Kembali Pecahkan Rekor Muri Dengan Penerbangan 44 Pilot Paramotor

Ngawi Kembali Pecahkan Rekor Muri Dengan Penerbangan 44 Pilot Paramotor

Ngawi – Ngawi kembali Pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam lanjutan peringatan HUT Ngawi ke 659 dengan pemecahan rekor penerbang paramotor terbanyak. Penghargaan ini dilakukan bersama dengan 44 penerbang paramotor. Mereka dating dari berbagai daerah seperti Yogjakarta, Bandung, Palu sera 2 wisatawan asing.

44 penerbang memulai kegiatannya dari lapangan Desa Grudo dan finisf di Alun-alun Merdeka Ngawi. Para penerbang yang mengikutu pemecahan rekor berkesempatan untuk melakukan terbang 2 kali pada 2 dan 3 September 2017.

Pada kesempatan ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono ikut dalam acara pemecahan rekor muri dengan 44 pilot paramotor lainnya. Budi Sulistyono atau yang akrab di panggil Mbah Kung dalam hal ini mengatakan  bahwa olahraga penerbang paramotor diharapkan bisa menjadi branding Ngawi sebagai kota adventure di samping kegiatan motor trail, jet ski serta offroad.

Bupati Ngawi menjelaskan, paramotor merupakan olahraga yang sangat menantang. Rekor MURI untuk paramotor diharapkan bisa menjadi salah satu promo untuk dunia pariwisata Ngawi. “Branding Kota Ngawi sebagai adventure dan kita daftarkan masuk rekor MURI untuk mengalahkan Bali tahun 2016 lalu, hanya dengan 30 penerbang. Hari ini kita bersama 44 pilot paramotor,” jelas Bupati Budi

“Kita berharap kegiatan ini bisa jadi ikon baru Ngawi dan menarik wisatawan loka serta wisatawan asing sebagai wujud mensukseskan program Ngawi Visit Year,” tandas Kanang.(kmfo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...