Home / BERITA / Perkokoh Persatuan Membangun Negeri Di Hari Pahlawan 10 November 2017

Perkokoh Persatuan Membangun Negeri Di Hari Pahlawan 10 November 2017

Pemerintah Kabupaten Ngawi peringati Hari Pahlawan dengan menggelar Upacara di Halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten pada tanggal 10 November 2017. Acara ini diikuti Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wabup Ony Anwar, M, Forkopimda Kabupaten Ngawi, Kepala OPD Kabupaten Ngawi, TNI, Polri, PNS, Pelajar dan Mahasiswa.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Budi Sulistyono membacakan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Kofifah Indar Parawansa. Dalam pidato yang di bacakan Bupati Ngawi Kofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 mengampbil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Tema ini sebai semangat pemersatu bangsa untuk dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Dalam peringatan Hari Pahlawan ini, kita semua juga mengenang jasa para pahlawan dalam peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Peristiwa ini memperlihatkan kepada dunia Internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk golongan. Bersama – sama melebur menjadi satu untuk bergerak serta menyerahkan hidup dan jiwa raganya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Di hari pahlawan ini menjadi momentum untuk menghayati peristiwa perang warga Surabaya dalam mempertahankan NKRI melawan Britania Raya. Untuk mengingatkan betapa betapa beratnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

Dengan kemerdekaan yang tidak mudah diraih itu, wajib dijiwai generasi saat ini untuk bisa menjaga kemerdekaan sebagai bangsa Indonesia harus bersatu padu. Dengan tantangan yang dihadapi saat ini tidak kalah berat, masyarakat dihadapkan dengan banyak hal yang bisa memecah belah bangsa. Tentunya berkaitan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini. “ Kemerdekaan tidak diraih dari satu dua golongan tapi seluruh elemen masyarakat bersatu untuk tujuan yang sama”, akhir sambutan menteri sosial yang di bacakan Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini diteruskan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan oleh Bupati bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan Unsur Forpimda untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur di medan laga demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Momen Peringatan Supah Pemuda ke 89, Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Ngawi 30 Oktober 2017 di Halaman Pendopo Wedya Graha diselenggarakan upacara bendera ...