Home / BERITA / Peringati Hari Koperasi Dengan Bhakti Sosial Donor Darah

Peringati Hari Koperasi Dengan Bhakti Sosial Donor Darah

Ngawi- Dalam peringatan Hari Koperasi yang ke-70 , Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mengadakan bhakti sosial donor darah yang bertempat di lantai 2 aula Dinas Koperasi dan Usaha Mikro pada hari senin, 10 Juli 2017. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi yang diikuti 50 pendonor dari anggota Kodim 0805 Ngawi, Yon Armed 12 Kostrad, Polres Ngawi, ASN dan masyarakat umum. Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Ony Anwar Harsono, Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Budiono,  Perwakilan PMI,  Ketua Dekopinda dan para peserta donor darah.

Dalam acara peringatan Hari Koperasi ke-70 Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Budiono melaporkan bahwa hari Koperasi yang ke 70 bertepatan dengan hari jadi Ngawi ke 659 dan hari ulang tahun Yon Armed bersamaan pada bulan Juli, sehingga acara ini dilangsungkan secara bersama-sama. Rangkaian dalam memperingati hari Koperasi ini diawali dengan donor darah,  kemudian tanggal 18 Juli 2017 sunatan masal dan berikutnya upacara memperingati hari Koperasi yang bertempat di Dekopinda Kabupaten Ngawi, selanjutnya pada hari Minggu tanggal 23 Juli diadakan jalan sehat berhadiah diikuti dari gerakan Koperasi, pelajar dan masyarakat umum. Pada tanggal 21, 22 dan 23 Juli 2017 Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro juga mengadakan fashion show batik Ngawi yang diadakan di alun-alun Merdeka dengan mendatangkan model dari luar negeri.

Pada sambutannya Wakil Bupati Ony Anwar mengatakan dalam peringatan Hari Koperasi yang ke -70,  “ mari bersama-sama mengembalikan tekad untuk perekonomian di Indonesia, karena ruh dari Koperasi sangat luar biasa untuk menjadi modal kebersamaan, guyub rukun, saling mengisi dalam kegiatan ekonomi yang korporate bersama-sama”, terang Ony Anwar.

Lebih lanjut Wabup juga berharap bahwa koperasi ke depan harus bisa lebih mempunyai inovasi dalam membentuk suatu solidaritas, komunikasi yang baik dan gerakannya semakin solid sehingga bisa menumbuhkan ekonomi kreatif yang ada di Kab. Ngawi. “ Dengan demikian Koperasi nanti bisa menjadi pondasi kegiatan ekonomi Indonesia ke depan, baik dari ketahanan pangan, sisi ekonomi, sosial budaya kalau semua berlandaskan Koperasi ini sangat luar biasa”, pungkas Ony .

Wakil Bupati Ony Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh gerakan Koperasiyang mengadakan kegiatan pergerakan sosial donor darah, ini adalah bentuk kemanusiaan karena laporan dari PMI kebutuhan kantong darah di Kabupaten Ngawi sangat kurang dan ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati mendoakan semoga Allah SWT pada kegiatan donor darah pagi hari ini memberikan berkah dan ridhonya sekaligus membuka acara donor darah dalam rangka hari Koperasi yang ke-70. (Rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...