Home / BERITA / Pendopo Wedya Graha Terima Tamu Istimewa Dari TK Dharma Wanita Watualang 1

Pendopo Wedya Graha Terima Tamu Istimewa Dari TK Dharma Wanita Watualang 1

Ngawi – Pendidikan Taman Kanak-Kanak merupakan pendidikan anak usia dini yang mempunyai peran penting untuk perkembangan kepribadian anak serta mempersiapkan mereka memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Dalam hal mengembangkan pengetahuan anak-anak TK Dharma Wanita Watualang I terletak di Desa Watualang, Kecamatan Ngawi,  Kabupaten Ngawi bersama Guru berkunjung di Pendipo Wedya Graha Kabupaten Ngawi pada hari kamis 18 Mei 2017 dalam rangka bersilahturahmi dan melihat lbih dekat kanto serta aktifitas Bupati Ngawi. Sebelum bertemu dengan Mbah Kung panggilan akrab Bupati Budi Sulistyono anak-anak TK beserta gurunya menyempatkan diri berfoto di dalam maupun di luar pendopo.

Anak-anak terlihat begitu riang dan gembira, sambil berfoto bersenda gurau dengan teman-temannya. Setelah selesai berfoto-foto dan bermain, anak-anak ini disambut Bupati beserta Ibu di dalam pendopo. Dalam Susana ini Bupati juga mengajak anak-ana berfoto dulu sebelum melihat Rumah Dinas Bupati, ruang kerja dan taman serta kolam ikan di halaman belakang  rumah dinas.

Kunjungan anak-anak dimulai dari ruang data, disini Bupati Budi Sulistyono mengenalkan nama-nama Bupati terdahulu yang pernah menjabat menjadi Bupati Ngawi. Pada kesempatan ini Bupati juga bertanya kepada anak-anak,  siapa Bupati Ngawi sekarang ? Pak Kanang jawab anak-anak dengan polos dan kompak sambil bertepuk tangan. Selain itu Bupati beserta Ibu juga mengajak anak-anak mengobrol sambil menanyakan cita-cita para generasi muda ini, anak-anak sambil mengangkat tangan menjawab ada yang ingin menjadi TNI, ada yang ingin menjadi Polri dan dokter serta mejadi seorang Guru. Pada kesempatan ini Ibu Antik Budi Sulistyono juga mengajak anak-anak bernyanyi dan bertanya tentang doa sebelum makan serta doa sebelum tidur.

Selanjutnya Bupati Budi Sulistyono mengajak anak-anak memasuki ruang kerjanya sambil memberitahu kalau Bupati menerima tamu dan bekerja di ruangan ini. Setelah memperkenalkan ruang kerjanya Bupati beserta Ibu menunjukkan taman dan sarana bermain anak serta kolam ikan di belakang rumah dinas. Di taman anak-anak bermain sambil berlari kesana kemari menikmati  indahnya taman, betapa lucu dan menggemaskan anak-anak ini, ada yang bermain ayunan, ada yang melihat tempat olah raga Bupati, ada yang memberi makan ikan bersana Bupatii dan berfoto -foto disekitar pendopo dan rumah dinas Bupati.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Watualang I Siti Nurjanah mengatakan bahwa guru dan anak TK sejumlah 60 orang ini berkunjung di rumah dinas Bupati untuk menumbuhkan kecintaan siswa-siswi kepada negaranya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Ngawi serta lebih mengenal Bapak Bupati Budi Sulistyono beserta Ibu Antik Budi Sulistyono  isteri Bupati Ngawi.

Setelah melakukan kunjungan di rumah dinas Bupati, guru dan anak-anak berpamitan kepada Bupati dan Ibu, mereka bersalaman sambil memeluk Bupatinya dan Ibu sambil melambaikan tangan mungilnya  berharap bisa bertemu kembali dengan Bupati dilain waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karnaval Inbox Dipadati Ribuan Pengunjung di Ngawi

Ngawi. Program acara stasiun TV yang disiarkan secara langsung banyak diminati masyarakat ...