Home / BERITA / Pemkab Gelar Bazar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1438 H

Pemkab Gelar Bazar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1438 H

Ngawi- Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1438 H,  Pemerintah kabupaten Ngawi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Bazar atau Pasar Murah yang dilakukan di alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi. Bertempat di alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi, Jumat tanggal 16 Juni 2017 . Acara dihadiri Wakil Bupati Ony Anwar Harsono mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kepala OPD Kabupaten Ngawi dan Camat Ngawi.

Dalam acara ini Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi Yusuf Rosyadi melaporkan tentang egiatan  bazar/pasar murah . Dalam laporannya Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama kemitraan antara Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi dengan 23 lembaga yang ada di Kabupaten Ngawi. “ Kegiatan bertujuan bertujuan memberikan fasilitas kepada masyarakat secara luas agar memiliki pilihan untuk membeli barang-barang yang terjangkau dan murah dibandingkan dengan yang ada di pasaran, kemudian kegiatan ini diharapkan  bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas” , ujarnya.

Mewakili Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ony Anwar mengatakan maksud dan tujuan diadakan pasar murah yang hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai regulator atau stabilisasi harga-harga, agar harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Ngawi ketika momen mendekati hari hari raya Idul Fitri 1438 H senantiasa bisa terpantau dengan baik distribusinya dan harganya tidak meningkat terlalu tinggi. Fungsi dari Pemerintah sendiri dalam hal ini yakni bagaimana mempertahankan harga-harga kebutuhan pokok agar tetap stabil, tetap terjangkau oleh masyarakat di Kabupaten Ngawi. “ Kegiatan ini ikut berupaya dalam menstabilkan  harga supaya terjangkau dan warga masyarakat bisa memilih banyak opsi dalam berbelanja sehingga kita bisa bersama-sama bisa merayakan lebaran tahun 2017 ini dengan suka cita kumpul bersama sanak saudara dan keluarga. Setelah memberikan sambutan  Wakil Bupati Ony membuka acara ini dengan memukul gong tanda di mulainya Bazar/Pasar murah degan diteruskan mengunjungi masing-masing stan sambil bertanya mengenai harganya.

Kegiatan Bazar/PAsar murah ini diikuti 23 stan dari Bulog Ngawi,PPI Madiun, Kadinda Ngawi yang berjumlah 8, Gading Sakti Minyak Goreng, Peny Butik, Dedayu, Kripik Tempe RICO Fella Fella minuman Kemasan Grambe, Devy Catering Ngawi, Enjoy Snack, Desy Snack, Teddy Snack, Yanti Parsel, Ipung Cell, Pangkalan LPG.  Kegiatan Bazar/Pasar berlangsung selama 2 hari mulai Jum’at tanggal 16 Juni sampai Sabtu 17 Juni 2017.(Rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat ...