Home / BERITA / Pemerintah Kabupaten Ngawi Gelar Halal Bihalal Dengan Warga Perantauan

Pemerintah Kabupaten Ngawi Gelar Halal Bihalal Dengan Warga Perantauan

Ngawi- Hari raya Idul Fitri 1438 H Pemerintah Kabupaten Ngawi mengadakan halal bihalal warga perantauan yang digelar di halaman belakang Pendopo Wedya Graha pada senin, 26 Juni 2017. Acara halal bihalal ini  merupakan agenda rutin setiap tahun dengan warga Ngawi yang merantau di seluruh Indonesia yang dihadiri Bupati Ngawi beserta jajaranya.

Warga perantauan yang mudik ke kampong halamannya ini bersilaturrahmi dan saling maaf-memaafkan dengan Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta jajarannya. Masyarakat yang hadir dalam acara ini dihibur dengan pertunjukan berupa tarian, sulap, pencak silat serta band legendaris dari yogyakarta. Selain berbagai pertujukan acara ini juga dibuka stand pameran produk unggulan Kabupaten Ngawi khususnya kerajinan  khas Ngawi antara lain, tas anyaman, souvenir, batik Ngawi dan meubel jati.

Warga perantauan yang hadir dalam acara ini merupakan campuran dari berbagai profesi mulai dari pengusaha , Pejabat TNI-Polri, ASN maupun dokter bahkan seniman. Selain itu undangan dari masyarakat Ngawi juga hadir dari kalangan pengusaha, wiraswasta, ulama, tokoh masyarakat, ormas, organisasi wanita dan masyarakat umum berbaur bersama saling maaf memaafkan dengan Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Acara rutin ini diadakan sebagai wadah silaturahmi antara warga perantauan agar bisa betemu dan saling kenal untuk  menyatukan serta mempererat tali silahturrahmi dengan warga Ngawi.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengawali acara ini dengan memberikan sambutan dengan diawali salam Ngawi ramah sambil bertepuk tangan. Selanjutnya Budi Sulistyono mengatakan bahwa pada hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah ini kita bisa berkumpul sesama warga Ngawi dan warga Ngawi perantauan dengan keadaan sehat serta berbahagia. Momen seperti ini sangat perlu untuk berbagi pengalaman,  menjalin kerukunan dan turut serta dalam memajukan Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut Bupati Menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi pada tahun 2017 ini telah mencanangkan tahun kunjungan wisata (Ngawi Visit Year 2017) yang mengembangkan dan menggali potensi wisata di Kabupaten Ngawi agar tidak kalah dengan daerah lain. Dengan hal itu Bupati Budi Sulistyono berharap kepada semua tamu yang hadir bisa mengenalkan tempat wisata ini untuk menuju Kabupaten Ngawi yang spektakuler disegala bidang. Mengakhiri sambutannya Bupati Budi Sulistyono mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Ngawi dan warga Ngawi perantauan.(Rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karnaval Inbox Dipadati Ribuan Pengunjung di Ngawi

Ngawi. Program acara stasiun TV yang disiarkan secara langsung banyak diminati masyarakat ...