Home / BERITA / Berita Kominfo / Optimalisasi Web OPD dan PPID

Optimalisasi Web OPD dan PPID

Penyebarluasan informasi pada era saat ini telah mengalami pergeseran yang signifikan. Kehadiran dan pesatnya perkembangan TIK menjadi pemicu pergeseran ini. Peran TIK seolah telah mengambil alih bentuk komunikasi yang terjadi antara pemerintah dan masyarakat yang tidak terjadi di era-era sebelumnya. Saat ini, pemerintah daerah dituntut mengkomunikasikan berbagai kebijakan dan hasil-hasil pembangunan secara cepat dan mudah. Dan hal itu hanya dapat diwujudkan dengan memanfaatkan TIK sebagai sarananya.

Berangkat dari kondisi tersebut, pada hari Rabu 24 Mei 2017, bertempat di aula, Diskominfo Ngawi melakukan rapat koordinasi bersama perwakilan OPD dalam rangka optimalisasi Web OPD dan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) terkait layanan informasi publik. Rapat koordinasi ini sebagai awalan bagi langkah panjang untuk menjadikan web sebagai media informasi dan publikasi kebijakan dan kegiatan di masing-masing OPD.

Yayuk Winarti, Kabid. Pengelolaan Informasi Publik sebagai salah satu narasumber pada kegiatan itu memaparkan pentingnya menyediakan akses publik terhadap informasi-informasi yang telah ditetapkan oleh UU untuk ditampilkan. Yayuk menekankan akan adanya upaya yang serius di tiap OPD dalam mendukung keterbukaan informasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Sementara itu narasumber lainnya, Hatan Eko, Staf Diskominfo memberikan panduan kepada para kontak person Web OPD untuk mengoptimalkan web yang ada dengan aktif mengisinya dengan berita seputar kegiatan OPD. Hatan yang juga dikenal sebagai salah satu pegiat TIK di Kab. Ngawi mengatakan bahwa diskominfo dalam hal ini akan memberikan dukungan dan bantuan maksimal agar web OPD dapat tampil optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PMI Kabupaten Ngawi Gelar Musker Guna Siapkan Program Baru

Ngawi- Palang Merah Indonesia (PMI) yang berdiri pda tanggal 25 tahun 1950 ...