Home / INFO BIDANG / Bidang E-Gov / Ngawi Miliki Command Center

Ngawi Miliki Command Center

Tahapan Kabupaten Ngawi menjadi smart city pertama di wilayah Madiun Raya dan menjadi kabupaten yang menerapkan Command Center di seluruh Indonesia telah terwujud. Hal ini setelah Pemkab Ngawi menandatangani MoU dengan Telkom Madiun, Juni 2016 lalu di Pendapa Pemkab Ngawi.

Pemda Miliki Ngawi Command Center. Bertempat di lantai 2 Gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi menjadi Ngawi Command Center telah selesai direnovasi dan siap untuk digunakan sebagai pusat kendali dan pemantauan sistem pemerintahan.

Ini merupakan gebrakan luar biasa di Ngawi. Ngawi Command center ini merupakan embrio dari program Ngawi Smartcity. Ngawi Command center nantinya akan menjadi pusat kendali dan pemantauan sistem tata kelola pemerintahan, terang Irma Nur Rahmawati, Account Manager Telkom Indonesia.

Masih menurut Irma yang merupakan lulusan STT Telkom ini, konsep Ngawi Command Center merujuk ke kota – kota yang telah menerapkan Smartcity seperti Bandung, Jakarta, dan Bogor. Kabupaten Ngawi menjadi Kabupaten pertama yang memiliki Command Center. Sejauh ini yang mempunyai Command Center baru kota – kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Bogor, dan Makassar. (cse)

sumber: kampoengngawi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Optimalisasi Web OPD dan PPID

Penyebarluasan informasi pada era saat ini telah mengalami pergeseran yang signifikan. Kehadiran ...