Home / BERITA / Ngawi Command Center Masih Menjadi Magnet Destinasi Studi Banding

Ngawi Command Center Masih Menjadi Magnet Destinasi Studi Banding

NGAWI – Kehadiran Command Center di Pemerintah Kabupaten Ngawi yang baru dibuat pada akhir tahun 2016 kini mulai menjadi magnet dan destinasi studi banding bagi sejumlah pemerintah daerah untuk belajar tentang pengelolaan Ngawi Command Center (NCC) dalam upaya mewujudkan Smart City di Kabupaten Ngawi.

Dengan perubahan struktur organisasi dan berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, menyebabkan sejumlah perangkat daerah yang baru terbentuk di Kabupaten/Kota mencari referensi dan perbandingan di daerah terdekat. Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat Sumatara Utara.

Dimana Instansi pengelola urusan komunikasi, informatika, statistik, dan persandian pada Kabupaten Kabupaten Langkat, Kamis (28/9/2017) memilih Kab. Ngawi sebagai obyek perbandingannya (studi banding). Rombongan dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, SYAHMADI, S.Sos, M.SP dan Inspektur AMRIL S.Sos, M.AP beserta Sekretaris Dinas , kepala bidang dan kepala seksi, diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Anwar Rifai dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi Ir. Prasetyo Harri Adi didampingi Kepala Bidang dan Kepala Seksi serta perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan.

Melalui kesempatan tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Langkat menggali sejumlah potensi dan keunggulan sistem yang diterapkan di Kabupaten Ngawi, diantaranya pengelolaan urusan informatika, e government, smart city, dan command center.

“Terkait dengan Smart City, Pemerintah Kabupaten Ngawi sekarang ini masih dalam urusan CCTV dan pengembangan aplikasi. Smart City kita sekarang ini lebih menuju pada pemanfaatan yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mensejahterakannya, ujar Kepala Dinas Kominfo, Prasetyo Harri Adi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Upaya Pemkab Ngawi Atasi Kemarau Panjang

Ngawi- Kemarau panjang yang menimbulkan kekeringan diberbagai daerah juga dirasakan oleh masyarakat ...