Home / BERITA / Pesona Ngawi Carnival 2017 Salah Satu Daya Tarik Wisata Ngawi

Pesona Ngawi Carnival 2017 Salah Satu Daya Tarik Wisata Ngawi

Ngawi- Ngawi Carnival 2017 kembali di gelar dalam peringatan HUT Kab. Ngawi ke 659 dan HUT RI ke  72. Agenda tahunan ini di buka lansung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono pada hari sabtu, 19 Agustus 2017. Ngawi Carnival tahun ini mengambil rute Start di Jalan Teuku Umar, Berlanjut di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Menyusuri Jalan Thamrin, Masuk ke Jalan Yos Sudarso, Jalan PB. Sudirman, Finish di depan Pengadilan Negeri Ngawi (untuk tingkat SD/MI), Finish di Dinas Perhubungan.

Dalam Ngawi Carnival 2017 terlihat lebih menarik dari tahun-tahun kemarin, terlihat dari berbagai kostum dengan tema “ Lenggak- lenggok Budaya Ngawi”. Kemeriahan ini tak lepas dari partisipasi masyarakat yang memadati setiap rute yang dilalui peserta. Ngawi Carnival tahun 2017 ini diikuti oleh 26 peserta tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, UPT Dinas Pendidikan dan juga OPD Kab. Ngawi. Dalam kegiatan ini turut hadir  Bupati Ngawi, Wakil Bupati anggota Forpimda Ngawi beserta Istri dan Kepala OPD Kabupaten Ngawi.

Kreatifitas dalam menampilkan berbagai busana dan kreasi peserta yang menampilkan tema tahun ini sangtalah memanjakan mata para masyarakat yang melihat. Kreatifitas dan kreasi ini nampak dalam Ngawi Carnival 2017 dari kostum yang di pakai peserta mulai dari pernak pernik serta corak warna yang membalut peserta.

 

Dalam membuka acara Ngawi Carnival 2017 Bupati Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan bahwa Ngawi Carnival tahun ini terlihat semakin meriah dengan penampilan dari para peserta. “ Kreasi dan kreatif seperti harus selalu ditingkatkan setiap tahunnya karena Ngawi Carnival merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk bisa mensukseskan program Ngawi Visit Year 2017 “, terang Bupati.

Selain kreatifitas dan kreasi para peserta, diharapkan Ngawi Carnival ini juga sebagai ajang mengenalkan potensi – potensi yang ada di Kab. Ngawi melalui balutan busana yang di pakai oleh peserta. Diakhir sambutanya Budi Sulistyono berpesan agar kegiatan Ngawi Carnival ini bisa terus berlanjut dan juga semakin berinovasi agar bisa semakin dikenal wisatawan baik local maupun Internasional.

Hingga berakhirnya Ngawi Carnival 2017, kegiatan berlansung secara tertib dan lancer.Adapun hasil penilaian lomba Carnival untuk kategori A juara 1 dimenangkan dari SDN Margomulyo I, juara 2 SDN Pelem II dan juara 3 SDK Santo Yosef. Untuk Carnival kategori B juara 1 dimenangkan dari SMPN II Ngawi, juara 2 juga dari SMPN II Ngawi dan juara 3 dari SMPN 3 Ngawi. Sedangkan Carnival kategori C juara 1 dimenangkan dari SMKN II Ngawi, juara 2 dari SMAN II Ngawi dan juara 3 dari SMKN Kedunggalar.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...