Home / BERITA / Ngawi Book Festival 2017 Berikan Edukasi dan Motivasi Guna Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Ngawi Book Festival 2017 Berikan Edukasi dan Motivasi Guna Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Ngawi- Ngawi Book Festiaval 2017 secara resmi dibuka oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono pada hari sabtu, 30/09/2017. Pembukaan diawali dengan penampilan Tari Wundri yang merupakan pemenang dari festival tari khas Kab. Ngawi.

Hadir dalam acara ini Kepala Perpustakaan Bupati Ngawi beserta Istri yang menjadi Bunda Baca Kab. Ngawi, Sekretaris Daerah Ngawi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Sudjono dan beberapa Instansi terkait serta ratusan tamu undangan.

Dalam acara Ngawi Book Festival ini juga dilakukan pengukuhan Bunda Baca Kecamatan se-Kabupaten Ngawi oleh Bunda Baca Kabupaten Antiek Budi Sulistyono. Acara pengukuhan ini merupakan yang pertama di Jawa Timur yang nantinya akan dilanjutkan di Kabupaten lain.

Ngawi Book Festival 2017 ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat dan generasi muda untuk senang membaca. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya workshop digital, talk show, lomba mading, dan  pemilihan duta baca.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur Sudjono menyampaikan rasa bangga dengan Kab. Ngawi yang melakukan pengukuhkan Bunda Baca disetiap Kecamatan yang pertama kalinya. Dengan hal seperti itu Sudjono berharap bisa semakin meningkatkan minat baca masyarakat dan generasi muda di Ngawi.

Sudjono dalam hal ini juga memberikan sebuah buku yang merupakan bentuk penghargaan kepada Desa Karang Gupito Kec. Kendal yang telah berhasil mengangkat potensi daerahnya dengan produksi durian dan jambu merah.

Selain memberikan sebuah buku, Sudjono juga secara simbolis memberikan bantuan buku bacaan kepada Kab. Ngawi uang diberikan kepada Bupati Budi Sulistyono. Sebaliknya Budi Sulistyono juga memberikan majalah Trinil kepada Prov. Jawa Timur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Upaya Pemkab Ngawi Atasi Kemarau Panjang

Ngawi- Kemarau panjang yang menimbulkan kekeringan diberbagai daerah juga dirasakan oleh masyarakat ...