Home / BERITA / Ngawi Batik Fashion 2017 Ajang Promosi Produk Unggulan di Kancah Internasional

Ngawi Batik Fashion 2017 Ajang Promosi Produk Unggulan di Kancah Internasional

Ngawi- Lois Merry Tangel Putri Pariwisata Indonesia 2016, Menghadirkan pula model – model internasional yang berasal dari Venezuela Maria Gabrielle, dari Ukraina Julia Kukharuk,dan 24 Top Model Nasional. menghadiri acara Ngawi Batik Fashion Show 2016. Acara ini  terselenggara dengan sangat luar biasa, karena konsep acara yang menarik serta keterlibatan para pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) batik di Ngawi membaur bersama antusiasme masyarakat Ngawi dan sekitarnya untuk datang menyaksikan acara tahunan Kabupaten Ngawi ini.

Acara yang diselenggarakan di Alun – Alun Merdeka Kabupaten Ngawi, pada hari jumat dan sabtu, 21-22 Juli 2017 ini memang dipersiapkan dengan sangat matang dan gaungnya juga terasa sampai ke seluruh Indonesia. Pada acara ini turut diadakan lomba Peragaan Busana yang mendatangkan designer terkenal sebagai juri acaranya.

Pada hari jumat, 21/07 malam,  dilaksanakan pembukaan lomba model Ngawi Batik Fashion 2017  serta dimeriahkan pula dengan aksi model-model papan atas  yang  merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang  disiapkan khusus untuk masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya. Dalam lomba model ini diikuti 4 kategori untuk putra dan putri mulai dari kategori usia 4-10th, 11-16th, 17-22th, dan satuan kerja. Acara ini dipersembahkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ngawi yang disemarakkan pula dengan Fashion and Batik Exhibition, Fashion Desainer Tamu, Fashion Show Peserta Workshop, Fashion on The Benteng Pendhem, dan Jeep Parade with Model.

Kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ngawi setiap tahunnya ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Batik asli Ngawi dengan menghadirkan Putri Pariwisata Indonesia 2016, Lois Merry Tangel  serta beberapa model-model profesional dalam acara Ngawi Batik Fashion Show 2017. Acara Ngawi Batik Fashion Show 2017 selain dilaksanakan sebagai program tahunan Pemerintah Kabupaten Ngawi, juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-659 tahun.

Dihari pertama gelaran Batik Fashion 2017 Bupati Budi Suistyono yang membuka acara lomba model 2017 dalam sambutanya mengatakan  bahwa dengan gelaran acara ini diharapkan batik Ngawi mampu bersaing dalam pembuatan batik di seluruh Indonesia. Selain itu batik fashion juga diharapkan bisa meningkatkan dan mengembangkan persaingan dalam industri pembuatan batik khas Ngawi. Setelah memberikan sambutan dalam acara ini Budi Sulistyono membuka acara lomba batik fashion 2017 dengan menyematkan nomer peserta kepada salah satu model yang mengikuti lomba batik fashion.

Dihari kedua Pagelaran Ngawi Batik Fashion Show 2017 yang telah memasuki tahun ke-6 menampilkan peragaan busana yang dilakukan oleh Jajaran Forpimda Kab. Ngawi dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) beserta istri yang berjalan di atas catwalk  dengan memakai pakaian batik asli Ngawi.

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaran Ngawi Batik Fashion Show 2017 sangat membanggakan bagi warga masyarakat Ngawi, pada event batik fashion 2017 merupakan sarana dalam mempromosikan batik khas Ngawi agar dikenal oleh masyarakat luar baik Nasioanal dan Internasional. Selain itu Bupati juga memberikan apresiasi terhadapan capaian yang didapat Kab. Ngawi yang mendapat juara harapan 1 dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2017 yang merupakan  Even Pameran Tahunan yang diikuti oleh seluruh anggota  APKASI ( Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ).

Dengan capain tersebut Bupati berharap agar industri-industri di Ngawi bisa semakin bersaing dan berkembang dalam menampilkan produk-produk unggulan yang bisa dijual era pasar global sekarang ini.

Dihari terakhir Batik Fashion 2017 ini juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba model Ngawi Batik Fashion 2017 oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD serta Ketua Bank Jatim Cabang Ngawi.(Rsg)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat ...