Home / BERITA / Momen Peringatan Supah Pemuda ke 89, Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Momen Peringatan Supah Pemuda ke 89, Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Ngawi 30 Oktober 2017 di Halaman Pendopo Wedya Graha diselenggarakan upacara bendera dalam peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89  Tahun 2017 dengan Tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”. Hadir pada acara ini Wabup Ony Anwar, Sekda  Shodiq Triwianto, Kepala DPRD Dwi Rianto Djatmiko, Forkopimda Kabupaten Ngawi, dan Kepala OPD Kabupaten Ngawi.

Dalam pidato yang dibacakan oleh Wakil Bupati Ony Anwar, Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan bahwa Pemuda Indonesia sudah saatnya berani bersatu, mencukupkan persatuan dan kesatuan bangsa, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah kepada perpecahan bangsa.

Dan kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan. Sesuai dengan tema peringatan kali ini adalah “ Pemuda Indonesia Berani Bersatu”. Lebih Lanjut disampaikan, Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar yakni mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pada kesempatan ini Ony Anwar juga mengajak para generasi muda untuk terus bersemangat dalam menciptakan sesuatu yang positif, kreatif dan inovatif. Dengan semagat dan kreatifitas generasi muda diharapkan nanti bisa membuat persatuan dalam mewujudkan Ngawi yang spektakuler.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89  Wabup Ony Anwar juga memberikan  Piala Penghargaan kepada para pemenang  berbagai  kejuaraan tingkat provinsi dan daerah  triwulan III tahun 2017, antara lain bidang Pendidikan, bidang Sosial Budaya dan Pariwisata, bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, kejuaran Tinju Amatir Junior se-Jawa Timur, kejuaraan Ju Jitsu antar Dojo se-Indonesia, dan kejuaraan Wushu tingkat provinsi Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat ...