Home / BERITA / Mengenang Jasa Leluhur Pemimpin Ngawi Dengan Ziarah Makam Dalam Memperingati Hari Jadi Ngawi Ke 659

Mengenang Jasa Leluhur Pemimpin Ngawi Dengan Ziarah Makam Dalam Memperingati Hari Jadi Ngawi Ke 659

Ngawi- Rangkaian hari jadi Ngawi ke 659, salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin adalah ziarah makam leluhur pemimpin Ngawi. Ziarah makam ini diikuti Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Ketua DPRD Dwi Riyanto Djatmiko, Unsur Forpimda beserta isteri-isteri, Kepala OPD Kabupaten Ngawi dan Camat se Kabupaten Ngawi.

Ziarah makam leluhur yang pertama menuju lokasi TPU Kauman belakang Masjid Agung sebutan Masjid Baiturrahman Ngawi, makam RM Tumenggung Poerwodiprojo, kedua makam Patih Pringgo Koesoemo di Desa Ngawi Purba, Ketiga makam Raden Adipati Kertonegoro di Kecamatan Sinedan terakhir di makam Patih Ronggolelono dan Puteri Cempo yang berada di Dusun Jabal Kec. Ngrambe. Dalam kegiatan ziarah ini Bupati Ngawi beserta jajarannya berdoa bersama dan menabur bunga di makam leluhur .

Bupati Budi Sulistyono dalam kesempatan ini mengatkan bahwa kegiatan ziarah ini dilakukan untuk menghormati jasa-jasa para leluhur yang telah berjasa membangun Kab. Ngawi. “ Kegiatan ini wajib dilakukan setiap tahunnya, untuk menghormati jasa belia”, tegas Bupati.(Rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat ...