Home / PENGUMUMAN / Lomba PBB 2017 Diikuti SLTA Se Kabupaten Ngawi

Lomba PBB 2017 Diikuti SLTA Se Kabupaten Ngawi

Ngawi(16/3). Dalam rangka untuk meningkatkan jiwa sportivitas dan memperoleh hasil yang maksimal serta mengetahui kesungguhan dalam penerapannya, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan mengadakan lomba pelatihan baris berbaris (PBB) di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi. Lomba antar SLTA sekabupaten ini terdiri dari 16 kontingen dan 17 regu, Kategori lomba kelas mahir dan kelas pemula. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Plt Sekda Drs Mohk Sodiq Triwidiyanto, Plt Kadin Pariwista Pemuda dan Olah Raga, Kadin Pendidikan, Dandim, Kapolres dan UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi.

Bupati Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan lomba PBB ini bisa membentuk jati diri pemuda untuk menyongsong masa depan dikemudian hari karena masa depan harus dipersiapkan dan pemerintah daerah wajib mempersiapkan membentuk karakter yang baik, handal, berkepribadian, mandiri serta disiplin dan bisa bertanggungjawab juga responsive. Untuk memperoleh hasil latihan yang baik responsibility antara telinga pemikiran dan gerakan harus sejalan agar terjalin kekompakan sesame teman. Respon terhadap lingkungan sosial, keagamaan dan kepada orangtua. Bupati Budi Sulistyono mengharapkan dengan kedisiplinan atau responsive ini akan menuju masa depan yang lebih baik dan bersaing dalam dunia kerja kelak.

 

Lomba tersebut dipenuhi oleh supporter dan sorak sorai dari masing-masing sekolah. Mereka sangat setia hingga selesai perlombaan. Pemenang lomba PBB antar SLTA kategori kelas mahir Juara I SMAN I Ngawi (SMASA Ngawi), Juara 2 SMAN 2 Ngawi (SMADA Ngawi), dan Juara 3 SMKN I Ngawi. Untuk best danton SMAN I Ngawi.

Kategori kelas pemula Juara 1 SMAN I Karangjati, Juara 2 SMKN I Ngawi, Juara 3 MAN Paron. Untuk best danton SMAN I Karangjati, Dalam lomba PBB tersebut para penyemangat peserta lomba pun di anugerahi best supporter yang dimenangkan oleh SMK I Pitu dan best yel yel dimenangkan SMAN I Ngawi.(rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sertijab Kepala UPT Dindik Geneng

GENENG – Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Hartono, S.Pd pimpin serah terima ...