Home / Uncategorized / Launching Website Desa Kletekan Guna Mendukung Informasi Secara Luas

Launching Website Desa Kletekan Guna Mendukung Informasi Secara Luas

Ngawi-  Kebutuhan akan informasi yang cepat, akurat dan tidak merepotkan memang diperlukan di era yang modern sekarang ini. Sehingga jarak bukan lagi halangan bagi masyarakat desa dalam mendapatkan sebuah informasi.

Dengan adanya hal tersebut mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam mengakhiri pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kletekan membuat sebuah karya yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga mengenalkan Desa Kletekan ke dunia luar yakni sebuah Website Desa.

Pembuatan Website ini merupakan sebuah hasil pemikiran bersama antara mahasiswa dan warga masyarakat Desa Kletekan. Website yang telah dibuat ini bertujuan untuk memberikan sebuah kemudahan masyarakat dalam mengenalkan produk unggulan Desa ke duni luar. Selain itu memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat akan kebutuhan teknologi semacam ini untuk bisa bersaing dalam dunia modern yang sekarang ini.

Bertempat di kantor Desa Kletekan Launching Website ini dihadiri Kepala Bidang E-Government Dinas Kominfo Kab. Ngawi Irwan Budiarto, Camat Jogorogo Teguh Wahyudi, Kepala Desa Kletekan Sularso beserta perangkat, Muspika Kec. Jogorogo, warga Desa Kletekan dan mahasiswa KKN UMM pada hari Senin, 21/08/2017 .

Pada kesempatan ini koordinator kelompok 9 mahasiswa KKN UMM Ach. Faisal mengatakan program unggulan dari teman-teman KKN ini merupakan suatu cara memberikan fasilitas kepada desa berupa website agar penyebaran informasi tentang desa lebih dikenal masyarakat, tidak hanya di lokal desa tetapi di luar daerah secara on line, ucap Faisal.

Selain itu Faisal mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Kletekan yang telah membantu segala kegiatan yang dilakukan Mahasiswa UMM selama melakukan KKN di Desa ini. Dengan adanya website ini diharapkan kedepan masyarakat Desa Kletekan bisa semakin maju dan bisa lebih dikenal oleh kalangan luas.

Dalam hal ini kepala Desa Kletekan Sularso dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah dibuat oleh para mahasiswa UMM untuk Desa.” Dengan  adanya website desa  ini,  baik Desa maupun masyarakat merasa terbantu dalam mengenalkan potensi dan produk unggulan desa pada masyarakat luas dan juga bisa menginformasikan motto desa Kletekan “Bangkit dan Berdaya” serta berbagai macam hal positif kepada dunia luar tentang Desa Kletekan”, terang Sularso.

Sementara itu Kepala Bidang E-Gov Diskominfo Ngawi Irwan Budiarto dalam kegiatan mengucapkan apresiasi kepada para mahasiswa UMM yang telah membuatkan hal positif berupa website desa. Dengan hal tersebut diharapkan peninggalan ini bisa dikelola dengan baik dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam Pengelola website desa Kletekan diserahkan pada Kaur Kesra Hari yang sudah menerima transfer teknologi berupa teknik dan manual managemen konten pengaturan dan cara unggah tulisan atau berita di website. Untuk lebih mengembangkan teknologi ini mahasiswa UMM menambahkan domain website ke desa www.desakletekan.com dilengkapi fans page http/ www.facebook.com/ wisataedukasiorganik dan instagram http/www.instagram.com/ kletekan_kampoengorganik. (kmfo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PERINGATI HARI JADI KE 659 : PEMERINTAH KAB. NGAWI AJAK MASYARAKAT BERSOLAWAT

Ngawi- Dalam rangka memperingati hari jadi Ngawi yang ke 659 Pemerintah Kabupaten ...