Home / BERITA / Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Jatim Menilai Desa Baderan

Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Jatim Menilai Desa Baderan

Ngawi.Selasa 3 Maret 2017.Desa Baderan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi mendapat penilaian dari Kesatuan Gerak PKK Kesehatan Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Desa Baderan. Acara diselenggarakan di aula Kantor Desa Baderan dengan dihadiri Plt. Sekda kabupaten Ngawi Drs. Mokh.Sodiq Triwidiyanto MSi mewakili Bupati Ngawi I.r. Budi Sulistyono,,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Ibu Antik Budi Sulistyono isteri Bupati Ngawi, Ibu Oni Anwar Harsono isteri Wabup Ngawi,,Ibu Sodiq Triwidiyanto,Ibu Antok iateri ketua DPRD Ngawi,Kepala Dinas PLKB Danik Kusumawardhani,Muspika Geneng Camat se kabupaten Ngawi beserta isteri.

Penilaian Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan ini berdasarkan atas 4 kegiatan terbaik yaitu kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan,Posyandu,Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta lingkungan bersih dan sehat. Ketua Tim penilaian pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan provinsi Jatim tahun 2017 yang diwakili Ibu Umi Yuliati mengatakan bahwa penilaian ini melihat kesungguhan para kader pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat,PKK dan KB. Penilaian ini dilakukan mulai dari kabupaten/kota,Provinsi juga Nasional dan dilaksanakan setiap tahun sekali. Provinsi Jaim merupakan salah satu Provinsi yang berhasil meraih juara dalam mengikuti seluruh jenis lomba dan menjadi evaluasi lomba tingkat Nasional tahun 2017 ini. Bupati Budi Sulistyono dalam kesempatan yang lain mengatakan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan adalah gerakan Nasional yang timbul dan berkembang karena kesadaran masyarakat sehingga bisa menjadi keluarga yang mandiri,bahagia dan sejahtera. Semua ini berhasil berkat kerjasama serta peran serta masyarakat dan Pemerintah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Antik Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan agar keberhasilan yang diraih selama ini meliputi kegiatan – kegiatan dalam bidang administrasi,PHBS,KB Kesehatan,Toga,Posyandu,UP2K,KDRT dan kesehatan lingkungan lebih diperhatikan dan terus ditingkatkan. Menjalin kerjasama dengan perangkat desa,kecamatan dan Pemerintah Daerah tentunya. Pemerintah Kabupaten Ngawi sangat mendukung kegiatan KB Kesehatan ini.Keberhasilan dalam penilaian Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Jatim tahun 2017 diharapkan desa Baderan menjadi juara pertama tingkat Provinsi Jatim dan mewakili Provinsi Jatim ke tingkat Nasional.(rsg)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karnaval Inbox Dipadati Ribuan Pengunjung di Ngawi

Ngawi. Program acara stasiun TV yang disiarkan secara langsung banyak diminati masyarakat ...