Home / BERITA / Kejuaraan Pencak Silat Ajang Mencari Potensi dan Bakat Generasi Muda

Kejuaraan Pencak Silat Ajang Mencari Potensi dan Bakat Generasi Muda

Ngawi- Dalam upaya menjaga dan melestarikan ilmu bela diri asli Bangsa, Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam agenda HUT ke 659 menggelar kejuaraan pencak silat Bupati Cup di GOR (Gelanggang Olah Raga) Bung Hatta. Kejuaraan ini dilaksanakan selam tiga hari mulai tanggal 14-16 Aguastus 2017 dengan diikuti seluruh perguruan pencak silat di Kab. Ngawi.

Hadir dalam acara ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar Harsono, Ketua DPRD Dwi Riyanto Djatmiko, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Yulianto Kusprasetyo, Unsur Forpimda, Kepala OPD Ka

bupaten Ngawi, Ketua KONI ( Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) serta Ketua Cabang Perguruan Silat se Kabupaten Ngawi.

Dalam kesmpatan ini Bupati Budi Sulistyono dalam sambutan mengatakan bahwa rangkaian kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup ingin mengetahui dan mencari atlit-atlit muda yang berbakat  agar bisa bermunculan. Dengan banyaknya atlit yang menunjukkan bakat dan potensinya saya berharap agar kita semua khususnya semua perguruan pencak silat, IPSI dan juga KONI bisa terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas para atlit untuk bisa meraih prestasi. “ Saya yakin dengan kesbaran dan latihan serta dukungan dari kita semua, atlit-atlit ini tidak akan sulit dalam menjadi juara di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional”, terang Bupati.

Budi Sulistyono atau biasa di panggil Mbah Kung ini berpesan agar seluruh perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI harus selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan, dengan demikian jika berbicara tentang prestasi disinilah letak prestasi tentang bendera mana yang berkibar.

Diakhir sambutannya Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlit, panitia, pengurus IPSI , pengurus padepokan dan pengurus perguruan pencak silat. Dalam rangka memperingati hari jadi Ngawi yang ke 659 dan hari kemerdekaan RI ke 72 ini telah kita laksanakan bersama dan ini adalah pembangunan Kabupaten Ngawi, pembangunan ini harus saya canangkan spektakuler maka tahun berikutnya ketua KONI untuk lebih meningkatkan prestasi dan membuat rencana-rencana untuk latihan, baik teknis maupun fisik untuk memaksimalkan potensi atlet. Kemudian Bupati menyerahkan piala dan medali kepada para pemenang juara 1, 2 dan 3 dan Juara umum serta menutup kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2017.

 

Adapun hasil lomba kejuaraan pencak silat Bupati Cup sebagai juara umum I adalah kontingen Widya Mandiri Jaya dengan perolehan 20 medali emas, 1 medali perak dan 1 meda

 

li perunggu, sedangkan juara umum II adalah kontingen Kuseku dengan perolehan 4 medali emas, 4 medali perak dan 6 medali perunggu serta juara umum III adalah kontingen Pager Wojo dengan perolehan 4 medali perak dan 5 medali perunggu.(kmfo)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...