Home / BERITA / Jalan Sehat Bareng Menpora Guna Mendukung Ngawi Visit Year 2017

Jalan Sehat Bareng Menpora Guna Mendukung Ngawi Visit Year 2017

Kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA) Imam Nachrowi dengan menggunakan helikopter disambut meriah oleh masyarakat di alun-alun Ngawi pada Minggu 19 Maret 2017. Kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga ke Ngawi untuk menghadiri acara jalan sehat guna mendukung program pemerintah Kab. Ngawi menuju Ngawi Visit Year 2017. Turut hadir dalam acara tersebut Forpimda Kab. Ngawi dan Kepala OPD Kabupaten Ngawi.

Antusias masyarakat dalam mengikuti jalan sehat ini sangat besar terlihat banyaknya masyarakat yang mengikuti acara ini. Penyelenggara jalan sehat yang di selenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ngawi menyediakan hadiah utama satu buah sepeda motor, hadiah hiburan berupa sepeda, barang elektronik dan berbagai doorprize menarik lainnya. PLt kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Yulianto Kusprasetyo mengatakan jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka untuk mendukung program Ngawi Visit Year 2017.

Menpora Imam Nachrowi dalam sambutannya mengatakan jalan sehat merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ngawi terhadap masyarakat untuk berolahraga. Disamping itu jalan sehat penting untuk mendorong sport industry dalam tourism atau wisata olahraga guna mendukung pengembangan kawasan wisata. Imam Nachrowi juga mengajak semua masyarakat untuk mendukung sport industry dan tourism.

Lebih lanjut Menpora juga mengatakan banyak tempat wisata di Kabupaten Ngawi yang mempunyai potensi wisata untuk dikembangkan. Salah satunya Benteng Pendem (Benteng Van Den Bosch) yang merupakan salah satu situs peninggalan sejarah. Maka dengan itu Imam Nachrowi mengharapkan masyarakat luar Kabupaten Ngawi untuk datang mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono ( mbah kung ) dalam sambutannya mengatakan bahwa disamping potensi pariwisata Kab. Nagwi juga mempunyai banyak prestasi olah raga yang membanggakan salah satunya sepak bola Persinga Ngawi yang bisa menembus devisi utama. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama masyarakat mengharapkan kepada Menpora Imam Nachrowi untuk memperhatikan sepak bola Ngawi dengan membangun sarana dan prasarana seperti Stadion yang memadai.

Setelah melepas jalan sehat, Menpora Imam Nachrowi bersama mbah Kung ikut serta dalam jalan sehat tersebut sekaligus mengunjungi Benteng Pendem (Benteng Van De Bosch). Dalam kunjungannya di Benteng Pendem Imam Nachrowi mengatakan kekagumannya tentang wisata sejarah tersebut.

Setelah selesai jalan sehat Imam Nachrowi melanjutkan kunjungan kerjanya di Kab. Ngawi untuk melantik pengurus IKA UIN Sunan Ampel Surabaya Kotda/ Kormil Madiun Raya di Pendopo Wedya Graha. Kunjungan kerja Menpora yang didampingi Plt Sekda Mokh Sodiq Triwidiyanto dilanjutkan menuju ke Institut Agama Islam (STKIP Modern Ngawi) memberikan kuliah umum dan mengunjungi kediaman Kyai Muqorobin di Desa Teguhan Kecamatan Paron. Kunjungan Menpora di Ngawi diakhiri dengan mengunjungi kediaman bapak Suwardi ( rumah KKN Menpora Imam Nachrowi sewaktu menjadi mahasiswa) di Dusun Watutinatah Desa Gembol Kecamatan Karanganyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karnaval Inbox Dipadati Ribuan Pengunjung di Ngawi

Ngawi. Program acara stasiun TV yang disiarkan secara langsung banyak diminati masyarakat ...