Home / BERITA / Jembatan Selfie Baru di Bukit Kerek Indah Ngawi

Jembatan Selfie Baru di Bukit Kerek Indah Ngawi

Menjadi sebuah kegiatan yang tentunya asyik dan menyenangkan apalagi dengan background yang unik, indah, atau pemandangan yang memukau.

Jembatan Selfie Baru di Bukit Kerek Indah Ngawi, tepatnya di dusun Poncol, desa Kerek, Kecamatan Ngawi terdapat sebuah tempat wisata baru yang dibangun oleh warga sekitar. Hal ini bermula ketika warga desa ingin mengembangkan potensi wisata yang ada di daerahnya.

Jembatan Selfie dengan ketinggian 20 meter diatas bukit Kendeng ini dibangun secara swadaya oleh penduduk desa Kerek. Dibuat dengan menggunakan bambu dan berpondasi beton, jembatan selfie ini sudah ramai dikunjungi oleh warga dari desa lain dan bahkan dari kabupaten sekitar Ngawi. Rata – rata mereka mengetahui keberadaan menara ini dari media sosial.

Pemandangan yang bisa dinikmati dari atas Jembatan Selfie ini adalah hamparan hutan yang membentang dan sungai Bengawan Solo, bahkan jika kamu beruntung juga bisa melihat sunset. Warga setempat saat ini belum mematok tarif khusus, namun disediakan kotak dana (Rp. 2000) dan pengunjung bebas berfoto di jembatan.

Suprapti, Kepala Desa Kerek, menyampaikan bahwa hal ini untuk memberdayakan masyarakat sekitar dengan terus menggali potensi yang ada di desa agar bisa mendatangkan wisatawan.

Di area sekitar jembatan saat ini masih cukup panas karena memang belum ada pepohonan yang meneduhkan. Beberapa warga dibantu oleh komunitas Info Cegatan Ngawi (ICN) melakukan penanaman pohon dan pembuatan taman di sekitar jembatan selfie.

Untuk menuju lokasi saat ini sudah diberi rambu petunjuk arah dari jalan utama / gapura desa Kerek hingga ke Jembatan Selfie Baru di Bukit Kerek Indah Ngawi.

sumber : kampoengngawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat ...