Home / BERITA / HUT Korpri Ke-46 Momentum Lakukan Perubahan Yang Inovatif dan Kreatif Dalam Melayani Masyarakat

HUT Korpri Ke-46 Momentum Lakukan Perubahan Yang Inovatif dan Kreatif Dalam Melayani Masyarakat

Sekda Mokh. Sodiq Triwidianto pimpin upacara peringatan HUT Korpri ke 46 di halaman Pendopo Widya Graha,Rabu (29/11/2017). Hadir pada acara ini Sekda Mokh. Sodiq Triwidianto , Dandim Ngawi, Kapolres Ngawi, Forkopimda Kabupaten Ngawi, Kepala OPD dan ASN Kabupaten Ngawi.

Dalam upacara Hut Korpri ke 46 Mokh. Sodiq membacakan pidato Presiden RI yang mengatakan bahwa sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil. KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Dipesankan juga, kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.

Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

“Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Anggota Korpri juga diminta untuk menjaga kode etik profesi, Pedomani sumpah jabatan, Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI. “Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan, dan mampu melayani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang semakin cepat dan semakin baik” ajaknya.

“Tinggalkan mentalitas kuasa, jadilah jiwa yang melayani rakyat jaga kode etik profesi, pegang teguh komitmen, buktikan pada masyarakat integritas dan kerja aparatur negara semakin berkualitas agar bisa dibanggakan,” pungkasya

Pada kesempatan ini Sodiq juga mengatakan bahwa HUT Ke-46 KORPRI harus menjadi momentum untuk ASN bekerja lebih keras lagi dalam melaksanakan tugas. “HUT ke-46 KORPRI harus menjadi momentum perubahan melalui refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya, dan meningkatkan kinerja serta kredibilitas dalam melayani masyarakat,” terang Sekda.

Dalam acara HUT Korpri ke-46 ini Bupati juga memberi penghargaan kepada Anggota Korpri yang telah mengadi selama 10, 20 dan tiga puluh tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Budi Sulistyono Kukuhkan Kelompok dan Desa Sadar Wisata Kabupaten Ngawi

Ngawi 12 Desember 2017 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan Upacara ...