Home / BERITA / HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

HKN Ke 53 Ajak Masyarakat Untuk Berprilaku Hidup Sehat Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungan

Ngawi- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dengan tema ‘’ Sehat Indonesiaku, Sehat keluargaku ’’, Dinas Kesehatan Kab. Ngawi menggelar jalan sehat bersama, Minggu (5/11/2017).

Jalan Sehat ini mengambil tempat di Alun-alun Merdeka Ngawi yang diikuti Bupati Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar Harsono, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto , Forkopimda , Dinas Kesehatan, Kepala OPD, UPTD Dinas Kesehatan, dan ratusan masyarakat Kab. Ngawi.

Dalam peringatan HKN ke 53, Bupati Budi Sulistyono yang memberangkatkan peserta jalan sehat mengatakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga prilaku hidup sehat dalam setiap individu maupun lingkungan disekitarnya. Dengan masyarakat yang selalu menjaga pola hidup sehat diharapkan nanti bisa mewujudkan Indonesia sehat.

Budi Sulistyono juga menyampaikan kepada seluruh tenaga medis untuk memberikan pelayanan yang prima dan ramah kepada masyarakat agar bisa mewujudkan masayarakat Ngawi yang sehat. “ Dan dengan diadakannya jalan sehat ini masyarakat bisa lebih dekat dan rukun khususnya dengan tim kesehatan agar bisa tercipta hubungan yang lebih baik untuk bisa mewujudkan masyarakat sehat di Kab. Ngawi ’’ harap Budi Sulistyono.

Sementara itu Plt. Dinas Keshatan Agus Sri Gunawan dalam peringatan HKN ke- 53 menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat yang digelar ini merupakan salah satu kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). “ Dengan jalan sehat ini diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk selalu berprilaku hidup sehat di dalam keluarga dan lingkungan sekitar “, terang Agus.

Jalan sehat ini berlangsung meriah dengan banyaknya masyarakat yang antusias dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan ini juga disediakan berbagai macam kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan serta pijat refleksi dan dorprize menarik bagi masyarakat yang salah satunya sepeda motor. Selain itu dalam peringatan HKN ke 53 panitia juga menyediakan berbagai makanan dan minuman tradisional bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Momen Peringatan Supah Pemuda ke 89, Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Ngawi 30 Oktober 2017 di Halaman Pendopo Wedya Graha diselenggarakan upacara bendera ...