Home / INFO BIDANG / Bidang Media Informasi Publik / Gebyar Paud Ciptakan Generasi Yang Berkualitas Bagi Bangsa

Gebyar Paud Ciptakan Generasi Yang Berkualitas Bagi Bangsa

Ngawi- Gebyar PAUD merupakan kegiatan untuk mendorong Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam membentuk karakter anak yang berjiwa mandiri, rasa sosial, berkepribadian baik, bermoral, kreatif dan inovatif. Sumber daya manusia sejak usia dini perlu ditingkatkan salah satunya dengan menanamkan sikap jujur dan perilaku bersih sejak dini. Gebyar PAUD diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini yang bertempat di alon – alon merdeka, senin 17 April 2017. Gebyar PAUD ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dirjen PAUD dan KPK. Kerjasama ini mengharapkan anak sejak usia dini dididik tentang perilaku anak jujur supaya generasi anak usia dini menjadi pemimpin yang jujur.

Acara dihadiri Bunda PAUD Ibu Antik Budi Sulistyono, Ibu Ony Anwar Harsono, Ibu Dwi Riyanto Djatmiko, Kepala Dinas Pendidikan Abimanyu, Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana P3AKB Indah Kusumawardhani, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sri Gunawan, Ribuan siswa – siswi dan guru PAUD se Kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan itu mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kepala Dinas Pendidikan Abimanyu dalam sambutannya mengatakan tugas paling berat orang tua adalah membimbing, mendidik, merawat anak – anak dengan baik. Tugas orang tua tidak hanya melahirkan tetapi mengasuh anak hingga dewasa. Apa yang utama kita tingkatkan yaitu akses pelayanan PAUD dalam mencetak generasi yang berkualitas, berbudaya, berprestasi menuju Indonesia yang bebas korupsi. Ini bentuk dari harapan kita bersana karena ke depan bangsa Indonesia ini ada ditangan anak – anak kita bahkan kita siapkan anak – anak yang baik, sehat, serata anak-anak yang bermanfaat bagi bangsa di masa depan.

Gebyar PAUD dibuka oleh Bunda PAUD Ibu Antik Budi Sulistyono dengan ditandai pelepasan balon yang diikuti guru dan siswa – siswi PAUD sehingga langit kelihatan indah dihiasi dengan warna warni balon. Setelah acara tersebut dilanjutkan dengan senam bersama Bunda PAUD dan fashion show anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Selamat Hari Lahir Pancasila: Saya INDONESIA, Saya PANCASILA

Ngawi- Lahirnya Pancasila diawali pidato Soekarno yang disampaikan dalam sidang Dokuritsa Junbi ...