Home / BERITA / Berita Daerah / Evaluasi Sakip 2017 Pemkab Ngawi Raih Predikat BB

Evaluasi Sakip 2017 Pemkab Ngawi Raih Predikat BB

NGAWI. Pemerintah Kabupaten Ngawi berupaya menaikkan predikat Sistem Akuntabillitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang pada awal tahun 2017 mendapat predikat CC. Sesuai arahan Bupati Ngawi Budi Sulistyono agar menaikkan predikat yang lebih tinggi, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto berkomitmen meningkatkan kinerja dengan menyusun strategi mengadakan pemahaman tentang SAKIP kepada seluruh Kepala OPD dan mengadakan Bintek penyusunan SAKIP yang diikuti para perencana tiap OPD. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya meningkatkan akuntabilitas kinerja dengan mengintegrasikan dari perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan kinerja dan evaluasi yang mencakup laporan anggaran, kinerja “output” program pembangunan, kinerja “outcome” program dan kinerja sasaran yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Hasil penyelarasan indikator, target maupun sistem diimplementasikan di kegiatan (perubahan) 2017 dan menggelar kegiatan presentasi serta coaching clinic, Pemkab Ngawi dinyatakan mendapat predikat BB dari Kemen PAN RB setelah diadakan evaluasi.

Meningkatnya predikat SAKIP dari CC menjadi BB menunjukkan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam melaksanakan peningkatan kesejahteraan rakyat, membenahi tata kelola pemerintahan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Penyerahan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) wilayah II dilakukan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi Republik Indonesia Asnan Abnur kepada Wakil Bupati Ony Anwar mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono dengan predikat BB di Bali 31/01/2018. Hadir mendampingi Wakil Bupati Ngawi, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Inspektur Inspektorat Didik Darmawan, Plt, Kepala BAPPEDA Indah Kusuma Wardhani dan Kabag Organisasi M. Taufiq Agus Susanto.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono sangat mengaprisiasi semua OPD yang telah bekerjasama meningkatkan kinerja mulai dari perencanaan, pengukuran kinerja, mengadakan evaluasi internal masing – masing OPD dan pencapaian kinerja. (Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panggung Gembira Indosiar Sukses Digelar di Ngawi

NGAWI. Gelaran Panggung Indosiar di Ngawi dihadiri ribuan penonton dari segala usia, ...