Home / BERITA / Peringati HUT RI ke 72 Kodim 0805 Ngawi Gelar Do’a Bersama 171717 Bersama Masyarakat

Peringati HUT RI ke 72 Kodim 0805 Ngawi Gelar Do’a Bersama 171717 Bersama Masyarakat

 

Ngawi-  Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Pemeritah Kab. Ngawi danmenggelar doa bersama “171717” dengan tema “ Indonsia Lebih Kasih Sayang “. Acara ini berlansung di Gedung Kesenian Kab. Ngawi pada hari kamis, 17/08/2017.

Kegiatan ini dihadiri Anggota Forpimda Ngawi, Ketua OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Anggota FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Ngawi.

Dalam kegiatan doa bersama ini Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono S.I.P mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh penjuru Indonesia. Pada kesempatan ini Triyandono juga menyampaikan sambutan dari Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto yang dalam hal ini mengatakan bahwa Gerakan Doa Bersama 171717 mengambil tema “Muroja’ah untuk Lebih Berkasih Sayang”. Gerakan Doa Bersama 171717 ini bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

 

SElain itu gerakan Doa Bersama 171717 juga mendoakan arwah para pahlawan yang gugur di medan perang. Sebagai generasi penerus, masyarakat wajib mendoakan para pendahulu yang bersusah payah mendirikan negara Indonesia.

Wuryanto juga menambahkan, bahwa gerakan Doa Bersama 171717 dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke-72 RI sebagai bentuk implementasi dari Sila pertama dari Pancasila, yakni Ketuhanan yang Maha Esa. Mengakhiri pembacaan sambutan Kepala Pusat Penerangan Triyandodono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sepakat dengan keyakinan kita dalam doa bersama ini, semoga permohonan kita dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara itu Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang hadir dalam acara doa bersama 171717 ini dalam sambutannya mengatakan tentang bagaimana perjuangan-perjuangan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekan bagi kita semua. Dengan demikian sudah saatnya kita semua khususnya masyarakat Indonesia mendoakan para pahlawan bangsa ini dan melanjutkan perjuangan mereka dalam bentuk pembangunan karakter dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Diakhir sambutannya bupati juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang terus-menerus mengorbankan jiwa dan raga menjaga Pancasila serta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

 

Acara ini selanjutnya ditutup dengan doa oleh masing-masing ulama dari anggota FKUB mulai dari agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha agar para pahlawan bangsa mendapat tempat yang layak di sisiNya serta persatuan dan kesatuan yang selama ini kita jaga selalu tegak dalam kerangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...