Home / BERITA / Disperindagtaker Ngawi Siap Cetak Tenaga Kerja Terampil Dan Bersaing

Disperindagtaker Ngawi Siap Cetak Tenaga Kerja Terampil Dan Bersaing

Ngawi-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagtaker) Kabupaten Ngawi terus melakukan terobosan secara kompetitif melalui pembinaan dan pelatihan ketrampilan kerja bagi masyarakat. Hal ini guna mepersiapkan sekaligus menciptakan tenaga kerja sesuai bidangnya dan berdaya saing.

“Pelatihan nantinya untuk mempersiapkan para warga masyarakat khususnya usia produktif agar menguasai ketrampilan sesuai skill yang dimiliki. Sehingga apabila ada lowongan pekerjaan misalkan di luar negeri mereka tidak terbebani mentalnya,” jelas Wiwin Sumarti Kepala Bidang Tenaga Kerja Disperindagtaker Kabupaten Ngawi.

Tambahnya, sesuai rencana pelatihan ketrampilan dan kewirausahaan yang digelar melalui unit Balai Latihan kerja (BLK) tersebut bakal dilaksanakan selama sebulan mulai 17 April – 17 Mei 2017. Pelatihan itu sendiri ada 5 kegiatan bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dan Dana Alokasi Umum (DAU) 2017.

Masih menurutnya, pelatihan bersumber dari DBHCHT ada 4 kegiatan yakni pelatihan las, otomotif atau perbengkelan, salon dan sablon.

Sedangkan dari DAU akan digelar 1 kegiatan yakni tata boga yang masing-masing kegiatan itu sendiri bakal diikuti 16 peserta baik putra maupun putri.

“Salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, memang kami lakukan melalui berbagai program pelatihan yang dibuat dengan menggunakan dana cukai. Dan memang menjadi salah satu tujuan penggunaan dana cukai. Terutama bagi warga yang membutuhkan, khususnya di lingkungan industri hasil tembakau seperti di Ngawi ini,” pungkas dia.

sumber: Sinarngawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karnaval Inbox Dipadati Ribuan Pengunjung di Ngawi

Ngawi. Program acara stasiun TV yang disiarkan secara langsung banyak diminati masyarakat ...