Home / BERITA / Country Road To Destination Wisata Ngawi

Country Road To Destination Wisata Ngawi

Ngawi. Komunitas jeep Ngawi yang di kenal dengan Trinil Jeep Ngawi, dalam menyambut hari jadi Ngawi yang ke 659 ini mengadakan adventure off road jeep yang diikuti dari berbagai kota di Indonesia antara lain Kalimantan Selatan, Jember, Magelang dan kota lainnya. Adventure off road ini mempunyai misi mengenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Ngawi agar kunjungan wisata meningkat dalam rangka Ngawi Visit Year 2017 serta mempunyai tujuan mengembangkan dunia otomotif di Ngawi dan antar komunitas otomotif bisa guyub rukun. Pemberangkatan mengambil start di depan Paseban Kabupaten Ngawi tanggal 15 Juli dan Finish di tempat yang sama pada tanggal 16 Juli 2017.

Acara pemberangkatan di hadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar Harsono, Ketua DPRD Dwi Riyanto Djatmiko, Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Unsur Forpimda dan Kepala OPD Kabupaten Ngawi. Kurang lebih 500 peserta adventure off road diberangkatkan Bupati Budi Sulistyono ditandai dengan bendera start. Bupati selanjutnya bersama Dandim 0805 Letkol Inf Mordechai Triyandono dan beserta rombongan ikut berangkat menuju rute yang telah ditentukan.

Rute yang dilalui peserta akan menuju 12 tempat wisata di Ngawi yaitu, wisata ritual Srigati, wisata alam umbul jambe, air terjun Slondo, Srambang dan air terjun pengantin, rumah pohon, kebun teh Jamus, Watu Jonggol, kebun karet, rumah Dr. Radjiman Widyodiningrat, monumen Soerjo, Musium Trinil dan benteng penden (benteng Van Den Bosch).

Jalan hutan maupun sungai, pegunungan, terjal dan berliku merupakan tantangan tersendiri bagi peserta. Hambatan dan rintangan telah dilewati Bupati Budi Sulistyono beserta rombongan hingga sampai di tempat transit kebun teh Jamus untuk bermalam, kemudian pagi hari meneruskan kembali menuju rute selanjutnya.

Tempat wisata satu demi satu disinggahi para off roader dengan telah di laluinya halang rintangan di medan uji nyali yang menantang. Jerih payah dan usaha dari masing-masing off roader dari 3 kelas yang diikuti yaitu famili, fun dan ekstrem terbagi dalam 3 rute dengan medan yang berbeda. Secara bergelombang para peserta memasuki finish di alun-alun Ngawi depan paseban sambil menunggu hadiah keberuntungan yang telah disediakan panitia mulai dari kulkas, sepeda, HP, HT, sepeda motor, bermacam-macam doorpize dan hadiah utama 1 buah mobil Ayla diundi dari kupon yang telah di stempel di tiap-tiap pos yang dilalui.

Hadir dalam pengundian ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua DPRD Dwi Riyanto Djatmiko dan Plt.Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Yulianto Kusprasetyo. Hadiah utama sebuah mobil Ayla dari kupon yang di putar angkanya diperoleh peserta dari Kediri dan berakhir pulalah acara adventure off road dalam rangka hari jadi Ngawi ke 659.(Rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...